Jakarta (ANTARA News) - Ibu Negara Ani Yudhoyono membuka pertemuan Konfederaasi Organisasi Perempuan ASEAN (ASEAN Confederation of Women`s Organization/ACWO) di Istana Negara, Jakarta, Jumat.

Acara tersebut juga mendandai peresmian pelaksanaan "The 3rd ACWO Board Meeting & Kowani Fair 2001" yang diselenggarakan oleh Kongers Wanita Indonesia (Kowani).

ACWO adalah adalah salah satu lembaga ASEAN yang bertugas mengintegrasikan berbagai organisasi perempuan di sejumlah negara di Asia Tenggara.

Presiden ACWO sekaligus Ketua Umum Kowani, Dewi Motik Pramono mengatakan, pertemuan organisasi perempuan adalah ajang untuk bertukar pikiran para perempuan pada tingkat regional.

"Termasuk Indonesia dalam rangka memperbesar partisipasi dan peran perempuan dalam proses pembangunan nasional maupun regional," katanya.

Sementara itu, Kowani Fair 2011 adalah pameran berbagai produk anak bangsa untuk membantu program pemerintah dalam mencapai tujuan-tujuan milenium pada 2015.

Pameran itu akan dilaksanakan sejak 6-10 Mei 2011 di Jakarta, dengan mengangkat tema "Peningkatan Ekonomi Keluarga Menuju Pencapaian MDGs".
(F008/F002)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011