Madrid (ANTARA News) - Pelatih Real Madrid Jose Mourinho menambahkan pemain Bayern Munich Hamit Altintop, pemain internasional Turki, dalam daftar belanjanya pada jendela transfer musim panas mendatang, demikian berita harian olahraga Spanyol, Jumat.

Mourinho berharap pemain yang fleksibel dan kuat itu akan memberi kekuatan lebih di lini lapangan tengah karena klub itu ingin membangun kekuatan bagi musim mendatang, demikian diberitakan surat kabar AS.

Kontrak Altintop (28) dengan klub raksasa Jerman itu berakhir pada 30 Juni dan Real berharap transfernya oleh karena itu akan menjadi "suatu operasi langsung," demikian harian tersebut.

Real juga tengah mengincar pemain tengah lain Turki yang berpangkalan di Jerman, Nuri Sahin yang bermain bagi Borussia Dortmund, dan semakin mendekati kesepakatan dengan klub Espanyol dari Barcelona untuk mengontrak penyerang Spanyol Jose Maria Callejon dengan transfer sebesar lima juta euro, media massa Spanyol memberitakan pada Kamis.

Altintop yang lahir di Jerman, bergabung dengan Bayern dari Schalke 04 pada tahun 2007 dan menandatangani perpanjangan kontraknya setahun pada tahun lalu.

Real meraih Piala Raja setelah menang dari musuh bebuyutannya, Barcelona, bulan lalu, tetapi harapan untuk menjadi juara di ajang lain tampaknya sudah pudar.

Klub itu menduduki posisi kedua dalam klasemen Liga Primera, dengan selisih delapan poin di bawah Barca, yang boleh jadi akan memastikan gelar juara liganya pada akhir pekan ini.

Barcelona juga mengkandaskan impian Real dengan menyingkirkannya dari ajang Liga Champions setelah menang dalam babak semi final Selasa.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011