Jakarta (ANTARA News) - Pengamanan di sekitar lokasi penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN 2011 di Balai Sidang Jakarta, Sabtu semakin diperketat.

Pemeriksaan kendaraan yang akan menuju lokasi acara dari pintu gerbang Gelora Bung Karno sudah menjalani pemeriksaan oleh petugas gabungan dari TNI dan Polri bersenjata lengkap.

Saat ini yang dapat memarkir kendaraan di depan Balai Sidang hanya mobil yang digunakan para kepala negara dan kepala pemerintahan ASEAN serta para menteri.

Para petugas diantaranya Polisi Wanita sibuk mengatur kendaraan yang digunakan para pejabat negara.

Sementara itu, Wakil Kepala Kepolisian Negara RI (Wakapolri), Komjen Pol Nanan Soekarna meninjau langsung kondisi di sekitar Balai Sidang Jakarta.

Sabtu mulai pukul 08.00 WIB akan diberlakukan penutupan jalan dan pengalihan arus lalu lintas dari kawasan Bundaran Hotel Indonesia dan Kuningan menuju Balai Sidang Jakarta.

Pengaturan lalu lintas itu diperkirakan berlangsung 20-30 menit saat rombongan kepala negara dan kepala pemerintahan serta delegasi peserta KTT ASEAN melintas.

KTT ASEAN ke-18 akan dilaksanakani Jakarta pada 7-8 Mei 2011.

Pada Jumat (6/5) kepala negara anggota ASEAN berdatangan melalui Bandara Soekarno Hatta dan Bandara Halim Perdanakusuma.

Sepuluh negara anggota ASEAN adalah Indonesia, Malaysia, Thailand, Singapura, Filipina, Brunei Darussalam, Vietnam, Kamboja, Laos dan Myanmar.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011