Gorontalo (ANTARA News) - Briptu Norman Kamaru tampil memukau, menggoyang masyarakat Gorontalo, pada acara konser akbar bertajuk "Gema Gorontalo" (Gerakan membangun Gorontalo) di Lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo, Sabtu malam.

Gubernur Gorontalo, Gusnar Ismail dalam sambutannya mengatakan, anggota Brimob yang tenar lewat aksi lipsing lagu Chayya chayya tersebut, merupakan putra daerah yang berprestasi mengukir nama baik Gorontalo dan Polri.

Lipsing adalah akting para musisi atau artis yang sedang membawakan lagu mereka.

"Briptu Norman Kamaru telah berhasil mengangkat nama baik Polri dan daerah Gorontalo," kata Gusnar.

Sementara itu, sebelum penampilan Norman Kamaru, beberapa personel dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polisi Republik Indonesia (Polri), unjuk kebolehan bernyanyi di hadapan masyrakat Gorontalo, yang diperkirakan mencapai ribuan orang.

Di samping itu, warga yang antusias ingin menyaksikan dari dekat aksi panggung Briptu Norman, harus rela berdesakan, hingga menerobos panggung utama yang dijaga ketat oleh personel gabungan Polri dan TNI.

Suasana memuncak ketika "bintang utama" Briptu Norman mendapat gilaran melantun lagu India Chayya-chayya, gemuruh sorak masyarakat ikut berdendang mengikuti iringan lagu tersebut.

Dalam aksi panggungnya Norman membawakan tiga buah lagu, satu diantaranya berduet dengan Gubernur Gorontalo Gusnar Ismail.

Di akhir acara, Gubernur memberikan hadiah istimewa kepada Briptu Norman, berupa satu unit rumah dari Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Konser akbar tersebut terselenggara berkat kerja sama Pemerintah Provinsi Gorontalo dengan Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo.(*)
(T.KR-SHS/Z002)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011