Jakarta (ANTARA) - Netflix dikabarkan membatalkan adaptasi anime "Cowboy Bebop" setelah sempat tayang selama tiga minggu di platform tersebut.

"Streamer telah membatalkan adaptasi anime dari Space Western setelah pemutaran perdananya kurang dari sebulan yang lalu," ujar Executive dari Netflix yang tidak disebutkan namanya.

Baca juga: Anime "Cowboy Bebop" diadaptasi jadi "live-action" Netflix

Dikutip dari Hollywood Reporter, Jumat, Netflix mengambil langkah tersebut setelah "Cowboy Bebop" yang tayang sejak 19 November lalu mendapat sambutan yang buruk. Serial 10 episode tersebut hanya mendapatkan peringkat kritik positif 46 persen di Rotten Tomatoes.

Menurut Netflix, serial ini telah mengumpulkan hampir 74 jam tayang di seluruh dunia sejak awal debutnya. Namun, angka tersebut pun kemudian turun sebanyak 59 persen sejak 29 November sampai 5 Desember.

Serial "Cowboy Bebop" dibintangi oleh John Cho, Mustafa Shakir dan Daniella Pineda sebagai "Koboi". Acara ini didasarkan pada serial TV anime Jepang tahun 1998 yang populer pada masanya. Netflix dikabarkan pertama kali memesan proyek ini secara langsung pada tahun 2018.

Baca juga: "Outer Banks" musim ketiga akan hadir di Netflix

Baca juga: "Squid Game" menang penghargaan di Gotham Awards 2021

Baca juga: "Arcane" jadi serial nomor satu di Amerika


Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021