Jakarta (ANTARA) - Petarung senior Indonesia Paul Lumihi mengaku optimistis meraih kemenangan melawan bintang Filipina yang sedang naik daun, yakni Jhanlo Mark “The Machine” Sangiao, pada laga ONE Championship di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Jumat (17/12).

Mantan Juara OPMMA Featherweight itu dalam keterangan resminya, Jumat, mengakui target yang dicapai bakal tidak mudah, meski demikian kesempatan kembali tampil di Circle itu tidak akan ia lewatkan begitu saja.

"Saya pikir semua orang lebih memperhatikan Jhanlo karena ayahnya adalah mantan juara. Namun, itu tidak mempengaruhi saya untuk bertarung. Saya mungkin tidak diunggulkan kali ini, tetapi saya akan membuktikan apa yang ditawarkan Jhanlo," kata Paul.

Sangiao adalah putra dari legenda MMA Filipina Mark Sangiao, dan banyak perbincangan seputar petarung pemula berusia 19 tahun itu. Namun, hal ini tampaknya tidak mengganggu fokus Paul, dan petarung veteran berusia 33 tahun dari Jakarta itu memberikan peringatan keras kepada siapapun yang meragukannya. 

Baca juga: Paul Lumihi berguru ke Bali demi tampil lagi di ONE Championship 
Baca juga: Paul Lumihi kalah saat Alyona sukses tundukkan Stamp Fairtex 


Melawan Sangiao, Paul menghadapi musuh yang sangat lengkap. Petarung Team Lakay dikenal dengan keterampilan bertarung standup mereka yang luar biasa, tetapi Sangiao mewakili generasi baru atlet seni bela diri hasil didikan kota Baguio City. 

Sangiao adalah seorang grappler yang cakap dan juga seorang striker. Namun, Paul Lumihi mengakutelah mengantisipasi kemampuannya, mempelajari lawan mudanya itu dan bersiap untuk apa pun yang mungkin terjadi di dalam Circle nanti. 

“Yang perlu saya waspadai pada keterampilan Jhanlo adalah pertarungan ground-nya, karena saya telah melihat beberapa video pertarungannya, semuanya dalam pertarungan ground. Nah, itu adalah hal yang perlu saya waspadai," ungkap Paul. 

Paul Lumihi saat ini sudah menelan empat kekalahan beruntun yang tidak menguntungkan. Tapi itu adalah penurunan performa yang dia yakini dapat dibalikkannya dengan kemenangan pada pertarungan berikutnya. Faktanya, Paul sangat percaya diri, dan dia memprediksi kemenangan yang spektakuler. 

“Prediksi saya, seperti biasa saya akan memenangkan pertarungan ini dengan penyelesaian atau KO di ronde kedua,” pungkas Paul.

ONE: Winter Warriors II adalah ajang terakhir ONE Championship 2021 dan merupakan yang kedua dari seri “Winter Warriors”. Pada pertandingan utama, penantang kelas flyweight peringkat #2 Danny “The King” Kingad akan menghadapi penantang peringkat ke-4 Kairat “The Kazakh” Akhmetov. 

Baca juga: Paul Lumihi incar kemenangan hadapi Tial Thang 
Baca juga: Paul Lumihi bertekad putus rentetan kekalahan di ONE Championship 


Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021