Jakarta (ANTARA) - Ketua Tim Penggerak PKK Kota Medan, Kahiyang Ayu Bobby Nasution mengajak para Camat se-kota Medan untuk bersemangat dalam mewujudkan Medan Bersih dari sampah.

"Saya lihat dari tadi bapak ibu camat seperti kurang bersemangat. Bisa ya kita semangat bapak ibu camat untuk mewujudkan Medan Bersih?" tanya Kahiyang saat diskusi daring, Senin.

Lebih lanjut, Kahiyang pun menyampaikan bahwa kebersihan merupakan salah satu poin yang menjadi perhatian dan program PKK Kota Medan. Oleh sebab itu, Kahiyang mengatakan pihaknya akan terus mengedukasi masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang bersih.

Baca juga: Shopee Creative and Innovation Hub resmi hadir di Solo

"Dari sisi kami PKK akan terus melakukan edukasi kepada masyarakat mulai dari lingkup yang kecil seperti keluarga. Juga mengedukasi bahwa hidup di lingkungan yang bersih dan nyaman bisa memberikan kesehatan dan kenyamanan," ujar Kahiyang.

Untuk mendukung program Medan Bersih, TP PKK Medan pun menerima hibah dari Shopee berupa 50 motor sampah dan 151 gerobak sampah yang akan didistribusi oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan.

Motor serta gerobak sampah tersebut pun rencananya akan didistribusikan ke seluruh kecamatan dan kelurahan yang ada di Kota Medan.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Shopee Christin Djuarto juga mengaku senang karena dapat berkontribusi pada program yang dibangun oleh PKK Medan untuk mewujudkan Medan Bersih.

"Bu Kahiyang sempat jelaskan sejumlah langkah dan upaya yang tengah dilakukan TP PKK Kota Medan untuk mewujudkan Kota Medan yang lebih bersih," jelas Christin.

"Karenanya, hari ini Shopee senang dapat berpartisipasi dalam mewujudkan Kota Medan yang lebih bersih melalui hibah sarana berupa tempat pembuangan sampah beserta kendaraan pengangkut sampah," tutup Christin.

Baca juga: Shopee bantu program "Medan Bersih"

Baca juga: Dua jam pertama Shopee 12.12, produk terjual meningkat 13 kali lipat

Baca juga: Gibran yakin fasilitas Shopee bawa dampak positif di Solo Technopark


Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021