Shopee Creative and Innovation Hub resmi hadir di Solo

Shopee Creative and Innovation Hub resmi hadir di Solo

Shopee Solo Creative and Innovation Hub berlokasi di Solo Technopark, Surakarta, Jawa Tengah. ANTARA/HO-Shopee Indonesia.

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan e-commerce Shopee Indonesia pada Senin meresmikan Shopee Solo Creative and Innovation Hub yang berlokasi di Solo Technopark, Surakarta, Jawa Tengah.

Kehadiran hub tersebut akan memfasilitasi generasi muda di Jawa Tengah untuk berjejaring dan bertukar pikiran demi menciptakan inovasi yang akan mendorong pemulihan ekonomi.

“Solo Technopark ini memang hub-nya dari 2014 (sudah) didirikan. Tujuannya untuk menjadikan Solo menjadi hub teknologi dan inovasi. Semoga kita bisa membawa semangat baru ke Solo Technopark ini,” kata Direktur Shopee Indonesia, Handhika Jahja, saat peresmian yang disiarkan secara virtual pada Senin.

Baca juga: PasarPolis hadirkan proteksi gawai di Shopee

Melalui hub tersebut, lanjut Handhika, Shopee akan menghadirkan beragam kegiatan yang dapat diikuti oleh pelaku industri kreatif untuk membuka peluang kolaborasi hingga meningkatkan daya saing.

Selain hub dari Shopee, Garena Gaming and Community Hub juga hadir di lokasi yang sama. Hub dari Garena dihadirkan untuk mendorong peningkatan potensi atlet e-sports lokal.

Handhika berharap fasilitas yang disediakan Shopee dan Garena dapat memicu kemunculan generasi baru untuk terus berinovasi dan berkolaborasi serta mendorong pertumbuhan industri di kota Solo, baik dari industri entertainment, industri game, maupun industri teknologi.

Senada dengan Handhika, Direktur Garena Indonesia, Hans Saleh, juga berharap fasilitas di hub tersebut dapat mendukung tumbuh kreativitas para generasi muda yang ingin berkarya di dunia gaming.

“Sebagai bentuk nyata komitmen Garena untuk mengembangkan industri game dan e-sports Indonesia, kami menghadirkan Garena Gaming & Community Hub,” katanya.

Fasilitas yang tersedia di Shopee dan Garena Hub bersifat terbuka serta gratis untuk dapat dimanfaatkan oleh publik, komunitas, hingga UMKM.

Kedua hub tersebut akan menghadirkan berbagai acara mulai dari workshop, seminar dan coaching session bagi UMKM dan gamers di Jawa Tengah, hingga menghadirkan turnamen, pelatihan, dan berbagai acara hiburan.

Hub tersebut menyediakan ruang kolaborasi, kedai kopi, serta fasilitas lainnya, seperti area inovasi, area eksplorasi, area mabar (main bareng), hingga area nobar (nonton bareng).

“Kolaborasi dan sinergi merupakan kunci pemulihan ekonomi, dan kami berharap hub baru di Solo ini bisa menjembatani kebutuhan ini,” ujar Handhika.

Informasi lebih lanjut mengenai acara yang akan hadir di hub tersebut dapat ditemukan di media sosial Shopee Indonesia.

Bagi warga dan pelaku UMKM Kota Solo yang ingin datang serta berkolaborasi dapat langsung datang ke hub dengan menyiapkan aplikasi Peduli Lindungi.

Baca juga: Menkop dorong pengembangan wirausaha berbasis kreativitas & teknologi

Baca juga: Pelatihan bisnis digital Shopee jadi oase bagi teman tuli

Baca juga: Shopee Fashion Week 2021 berlangsung hingga 3 Desember

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menteri Teten sebut disrupsi digital paksa UMKM bertransformasi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar