Roma (ANTARA News) - Roger Federer gagal mencapai perempat final satu turnamen untuk pertama kalinya dalam satu tahun setelah ia disingkirkan dari Roma Masters oleh petenis Prancis Richard Gasquet, Kamis.

Petenis peringkat tiga dunia itu merebut set pertama 6-4 tetapi kalah pada dua set berikutnya melawan unggulan 16 tersebut pada "tiebreak" (7-2) dan (7-4).

"Saya seharusnya tidak kalah pada pertandingan ini," kata 16 kali juara Grand itu kepada wartawan. "Ia tahu betapa dekatnya ia pada kekalahan. Saya punya berkali-kali peluang tetapi tidak mampu melakukan perbedaan.

"Saya kira saya bermain bagus tetapi ia melakukan servis lebih baik menjelang akhir dan bertahan. Saya tidak merasa saya bisa mematahkan servis dan tidak menyenangkan bermain seperti itu," kata petenis Swiss tersebut, yang disisihkan Ernests Gulbis pada putaran kedua di Roma tahun lalu.

"Saya menunggu beberapa hari agar segar secara mental dan fisik dan kemudian berlatih sangat keras. Hal yang sama terjadi tahun lalu," katanya dikutip Reuters.

Peringkat satu dunia Rafa Nadal kembali ke performanya untuk meraih kemenangan 6-4 6-2 atas rekan senegaranya Feliciano Lopez kendati hampir menarik diri karena demam sementara unggulan keempat Andy Murray juga maju ke babak berikutnya.

(SYS/F005/A011)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011