Peserta disiapkan untuk 200 anak peserta vaksin
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 340 orang anak usia 6-11 tahun Kelurahan Sunter Agung menjalani vaksinasi COVID-19 jenis Sinovac dosis pertama di dua gerai vaksinasi anak yakni SD Negeri 09 dan SD Negeri 11 Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara. 

"Peserta disiapkan untuk 200 anak peserta vaksin. Tapi di lokasi vaksinasi anak usia 6-11 tahun, SDN 09 Sunter Agung cukup kondusif, banyak yang divaksin mencapai 268 orang untuk dosis satu. Kalau di SDN 11 Sunter Agung 72 orang. Jadi, jumlah total vaksin usia 6-11 tahun sebanyak 340 orang," ujar Lurah Sunter Agung Danang Wijanarka, saat dihubungi di Jakarta, Rabu.

Danang mengaku, kuota vaksinasi per lokasi sebesar 200 orang. 
 
Danang mengatakan kegiatan vaksinasi di SDN 09, Jalan Sunter Permai Raya, Sunter Agung, diinisiasi oleh Kepolisian Sektor Tanjung Priok bersama Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta melalui pihak sekolah dan Puskesmas setempat.

Adapun pelaksanaan vaksinasi melibatkan enam orang tenaga medis dari Tim Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polres Metro Jakarta Utara yang dipimpin dr Ratna.

Baca juga: Vaksin anak diharapkan bisa kembalikan KBM tatap muka rutin

Turut hadir Kapolsek Tanjung Priok Komisaris Polisi Ricky Pranata Vivaldy, Komandan Rayon Militer Tanjung Priok Mayor Teguh serta Kepala SDN 09 Sunter Agung Sugiana memantau pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Sedangkan di SDN 011 Sunter Agung, kata Danang, murni kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Puskesmas dan kelurahan setempat.

Selain anak usia 6-11 tahun, warga berusia 12 tahun ke atas sampai dengan warga lanjut usia juga dapat melaksanakan vaksinasi di dua gerai vaksinasi yang tersedia di Kelurahan Sunter Agung yakni Jalan Agung Perkasa 8 RW014 dan Rumah Sakit Satya Negara.

Kegiatan vaksinasi warga usia 12 tahun sampai dengan lanjut usia (lansia) di Jalan Agung Perkasa 8 RW 014 diikuti sebanyak 44 orang untuk suntikan dosis satu dan 31 orang mendapat suntikan dosis dua.

Sedangkan di RS Satya Negara, jumlah warga yang mendapat suntikan dosis satu sebanyak 15 orang dan suntikan dosis dua sebanyak 10 orang.

Baca juga: Wagub DKI sebut vaksinasi anak usia 6-11 tak ganggu vaksin lain

Jumlah total warga yang melaksanakan vaksin untuk rentang usia 12 sampai dengan lansia pada Rabu ini adalah dosis satu sebanyak 59 orang dan dosis dua sebanyak 41 orang

"Jumlah yang divaksin usia 12 sampai dengan lansia sama dengan 100 orang," pungkas Danang.

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021