Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan mengguyur sejumlah wilayah di DKI Jakarta pada Jumat.

Pada pagi hari, BMKG memperkirakan cuaca di Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, dan Jakarta Pusat cerah berawan, sedangkan di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diprakirakan berawan.

Berlanjut ke siang hari, tiga wilayah yaitu Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara, diprakirakan turun hujan dengan intensitas ringan. Sementara di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan diprakirakan turun hujan dengan intensitas sedang. Hanya wilayah Kepulauan Seribu yang diprakirakan berawan.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai petir dan angin kencang dengan durasi singkat di sebagian wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang dan sore hari," tulis BMKG dalam laman resminya, Jumat.

Pada malam harinya, cuaca DKI Jakarta diprakirakan kembali cerah berawan seperti di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu. Sedangkan wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan diprakirakan berawan.

Suhu udara di Jakarta berkisar antara 25 hingga 33 derajat celcius, sedangkan kelembaban udara berkisar antara 60 hingga 95 persen.

Baca juga: Lima wilayah DKI Jakarta diperkirakan hujan Kamis siang
Baca juga: Sebagian Jakarta diprediksi hujan sekitar Selasa petang dan malam

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2021