Dukungan perusahaan atas upaya pemda menjadikan daerah itu sebagai kawasan layak anak dilakukan melalui sejumlah program antara lain bantuan sarana dan fasilitas pendidikan, peresmian rumah pintar, hingga fasilitator vaksinasi anak
Cikarang, Bekasi (ANTARA) - PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) mendukung Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menjadi kawasan layak anak melalui program khusus yang didedikasikan untuk perkembangan dan kemajuan anak melalui dana tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) bidang lingkungan perusahaan.

"Kegiatan CSR Lippo Cikarang saat ini juga berfokus pada aktivitas perkembangan dan kreativitas anak-anak," kata Head of Public Relations PT Lippo Cikarang Tbk Jeffrey Rawis di Cikarang, Jumat.

Ia mengatakan dukungan perusahaan terhadap upaya pemerintah daerah menjadikan daerah itu sebagai kawasan layak anak dilakukan melalui sejumlah program antara lain bantuan sarana dan fasilitas pendidikan, peresmian rumah pintar, hingga fasilitator vaksinasi anak.

Pihaknya juga melakukan deklarasi tim pembina usaha kesehatan sekolah dan madrasah bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kabupaten Bekasi, Dinas Kesehatan, serta Dinas dan UPTD Pendidikan.

Deklarasi yang dilangsungkan di District 1 Meikarta Lippo Cikarang itu dihadiri perwakilan masing-masing sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Cikarang Selatan dan sekitarnya serta perangkat daerah atau dinas terkait.

Ia berharap kegiatan tersebut bisa menjadi contoh gerakan inspiratif sebagai bentuk dukungan swasta terhadap kawasan layak anak khususnya di Kabupaten Bekasi.

"Semoga ke depan banyak perusahaan ataupun pihak lain yang tergerak membantu pemerintah untuk mewujudkan kawasan layak anak," kata Jeffrey Rawis .

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kabupaten Bekasi Ani Gustini mengapresiasi Lippo Cikarang yang selama ini telah membantu program-program pemerintah daerah untuk perkembangan anak.

"Terima kasih untuk aktif membantu kami. Ini bukan kali pertama kita berkolaborasi, sebelumnya kami juga sudah bekerja sama melalui banyak program termasuk mengadakan vaksinasi anak di tempat ini," katanya.

Baca juga: Bekasi ditetapkan menjadi Kabupaten Layak Anak

Baca juga: Vaksinasi COVID-19 anak siap digelar di Kabupaten Bekasi

Baca juga: 1.644 anak terdampak COVID-19 terima bantuan di Bekasi

Baca juga: Bekasi beri kuota khusus PPDB anak tenaga kesehatan

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2021