Bandarlampung (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandarlampung menyiapkan 561 personel guna menyukseskan gelaran Muktamar ke-34 NU yang akan digelar di kota itu.

"Personel yang kami libatkan lebih kurang 561 personel. Ini baru dari pihak kami saja, nanti ada tenaga kesehatan dari Pemkot Bandarlampung dan satuan lainnya, seperti TNI, Polisi Pamong Praja untuk bergabung guna melancarkan Muktamar NU," kata Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Ino Hariyanto, di Bandarlampung, Jumat.

Ia mengatakan nantinya Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 akan hadir di lokasi-lokasi rapat muktamar, hotel dan penginapan dimana peserta menginap.

"Sarana dan prasarana yang kami punya juga akan kami tempatkan di lokasi kegiatan dan penginapan," kata dia.

Ino mengatakan dalam upaya menyukseskan Muktamar NU yang beberapa kegiatannya akan berjalan di Kota Bandarlampung, pihaknya telah melakukan koordinasi lintas sektoral bersama pihak hotel dan penginapan.

"Dalam rapat ini yang kami bahas bagaimana cara bertindak di lokasi-lokasi penginapan hotel maupun tempat lainnya, sehingga masing-masing instansi memahami tugasnya," kata dia.

Ia mengatakan di tempat penginapan dan kegiatan akan diawasi penerapan protokol kesehatan ketat. Kemudian peserta juga akan diminta untuk memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan, seperti register daring, sudah vaksinasi dan membawa surat keterangan bebas COVID-19.

"Dengan pengetatan yang dilakukan, jangan sampai ada peserta yang tak terdeteksi COVID-19 membawa virus ke daerah ini. Kami akan menjamin dan pastikan Muktamar NU di Bandarlampung berjalan dengan aman, lancar dan tertib," kata dia.

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Masuki M. Astro
Copyright © ANTARA 2021