Pengacara Kepala IMF Ajukan Jaminan 1 Juta Dolar AS

Pengacara Kepala IMF Ajukan Jaminan 1 Juta Dolar AS

Ketua Dana Moneter Internasional (IMF) Dominique Strauss-Kahn muncul di Pengadilan Kriminal Manhattan selama dakwaan di New York 16 Mei 2011. Ketua IMF Dominique Strauss-Kahn ditolak jaminan pada hari Senin pada percobaan perkosaan dan tuntutan pidana lainnya, dan jaksa mengatakan mereka sedang menyelidiki apakah ia mungkin telah terlibat dalam perilaku yang sama sebelumnya. (FOTO.ANTARA/REUTERS / Dunand / Emmanuel Pool)

New York (ANTARA News) - Pengacara pembela Kepala Dana Moneter Internasional (IMF) Dominique Strauss-Kahn, yang dituduh mencoba memperkosa seorang petugas pembersih kamar hotel, menginginkan agar kliennya dibebaskan dengan jaminan satu juta dolar AS .

Pengacara itu juga ingin agar Dominique Strauss-Kahn ditempatkan dalam tahanan rumah 24 jam dengan pengawasan perangkat elektronik, menurut dokumen pengadilan, Rabu.

Sidang jaminan dalam kasus itu dijadwalkan diselenggarakan pada Kamis, kata seorang pejabat pengadilan.

Pengacara Strauss-Kahn telah menolak tuduhan dari tindak pidana seksual, percobaan perkosaan, pelecehan seksual, melanggar hukum penjara dan menyentuh paksa. Permohonan jaminannya ditolak pada Senin lalu.Direktur IMF itu terancam hukuman 25 tahun penjara jika terbukti bersalah. (G003/A011/K004)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Waspada dampak corona di 2021, presiden siapkan skenario cermat

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar