Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan teknologi informasi dunia, Dell, mengisyaratkan akan meluncurkan telepon selular cerdas terbarunya, Dell Venue, dalam waktu dekat di Indonesia.

Sebelumnya, menurut Country Manager Dell Indonesia, Pieter Lydian, ponsel cerdas itu telah diluncurkan di Singapura pekan lalu.

"Dalam waktu yang sangat dekat," kata Pieter ketika dimintai bocoran tentang ponsel cerdas berplatform Andorid 2.2 itu Kamis di Jakarta.

Dell tampaknya mulai menyasar pasar ponsel cerdas di Indonesia dan siap bersaing dengan merk-merk lain yang sudah mapan di pasar ponsel cerdas dalam negeri yang bertumbuh semakin pesat.

Dell sendiri mengaku optimistis dengan peluang Dell Venue di pasar Indonesia menyusul tingginya penerimaan pasar dunia atas ponsel berteknologi Android.

"Kami yakin ponsel Android akan segera mengalahkan ponsel lain, hanya tinggal tunggu waktunya," kata Ng Tian Beng, Managing Director CSMB, South Asia dan Korea, Dell.

Dell Venue sendiri adalah sebuah ponsel cerdas berplatform Android 2.2 yang dilengkapi dengan fitur-fitur unggulan seperti layar berukuran 4,1 inchi AMOLED dari bahan Gorilla Glass yang berdaya tahan tinggi.

Selain itu ponsel canggih dengan teknologi layar sentuh itu juga dilengkapi dengan kamera 8 mega pixel dengan digital zoom 4x dan dibekali memory 1 giga byte dan kapasitas penyimpanan dengan micro SD hingga 32GB.

Mengenai harga, sekedar membandingkan, di Singapura Dell Venue dilego dengan harga 738 dollar Singapura.

(Ber/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011