Jakarta (ANTARA) - Martapura Dewa United mengamankan tiga poin usai mengalahkan Sulut United 2-0 pada pertandingan kedua Grup Y babak delapan besar Liga 2 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Gol dari Herman Dzumafo melalui titik putih dan sundulan Rishadi Fauzi membawa Martapura Dewa United mengunci kemenangan setelah pada pertandingan sebelumnya bermain imbang dengan PSIM Yogyakarta.

Kemenangan ini membuat Martapura Dewa United naik ke posisi pertama Grup Y babak delapan besar Liga 2 dengan raihan empat poin dari dua laga, sedangkan Sulut United berada di peringkat kedua dengan torehan tiga poin.

Pada babak pertama, Martapura Dewa United lebih dulu mengambil inisiatif menyerang dan kerap menggempur lini pertahanan Sulut United, namun belum banyak peluang yang tercipta.

Baca juga: Martapura Dewa United sudah bersiap hadapi Sulut United 

Rapat dan disiplinnya lini pertahan Sulut United membuat pemain-pemain Martapura Dewa United harus berusaha melepaskan tembakan-tembakan dari luar kotak penalti.

Salah satu upaya Martapura Dewa United muncul pada menit ke-17 ketika Vendry Mofu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun masih melambung di atas mistar gawang Sulut United.

Di sisi lain, Sulut United sesekali menyerang dengan memanfaatkan skema serangan balik, namun tidak ada ancaman yang berarti. Hingga babak pertama usai, skor 0-0 untuk kedua tim tetap bertahan.

Pada babak kedua, Martapura Dewa United mengambil inisiatif menyerang, sedangkan Sulut United lebih cenderung bertahan dan menunggu untuk melancarkan serangan balik.

Martapura Dewa United akhirnya menciptakan gol terlebih dahulu ketika mendapatkan hadiah penalti setelah pemain bertahan Sulut melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Baca juga: Sulut United siap berjuang habis-habisan hadapi Martapura Dewa United 

Penyerang Herman Dzumafo, yang maju sebagai algojo, melaksanakan tugasnya dengan melepaskan tendangan ke sisi kanan gawang Sulut United, yang tak mampu dihalau kiper pada menit ke-60, dan membuat skor 1-0 untuk keunggulan Martapura Dewa United.

Unggul 1-0, Martapura Dewa United lebih nyaman dalam menjalankan permainan, sedangkan di sisi lain, Sulut United berusaha untuk menyerang guna menyamakan kedudukan.

Martapura Dewa United kembali menambah keunggulan pada menit ke-85 melalui sundulan Rishadi Fauzi yang memanfaatkan umpan dari sisi kiri lini pertahanan Sulut United, yang membuat skor menjadi 2-0, dan bertahan hingga pertandingan usai. 

Baca juga: Kas Hartadi sebut Martapura Dewa United sempat kehilangan konsentrasi 
Baca juga: Martapura Dewa United harus puas berbagi angka dengan PSIM Yogyakarta 

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021