Paris (ANTARA News/AFP) - Petenis Australia yang pernah menduduki peringkat satu dunia Lleyton Hewitt, Minggu, terpaksa menarik diri dari turnamen Prancis Terbuka karena cedera pergelangan kaki kiri, kata penyelenggara turnamen.

Petenis berusia 30 tahun, yang harusnya bermain melawan petenis Spanyol Albert Montanes pada babak pertama, akan digantikan oleh "lucky loser" asal Prancis Marc Gicquel.

Hewitt, juara turnamen Grand Slam dua kali yang kini menempati peringkat 64, menjalani operasi kaki pada Maret lalu dan sejak itu masih belum bermain pada kompetisi.

Petenis Australia itu sudah bermain 11 kali di Prancis Terbuka, mencapai perempat final pada 2001 and 2004.

Mundurnya Hewitt karena cedera tersebut merupakan pukulan paling baru bagi penyelenggara karena sebelumnya, mantan petenis dunia lainnya Andy Roddick dan Juan Carlos Ferrero juga tidak akan bermain karena cedera bahu kanan.

Roddick, juara AS Terbuka 2003, tidak pernah bisa melewati babak keempat di Prancis Terbuka dalam sembilan kali keikutsertaannya, sementara petenis Spanyol Ferrero merupakan juara pada 2003 champion.

Petenis Argentina David Nalbandian dan petenis Chile Fernando Gonzalez, semifinalis di Roland Garros pada 2009, juga absen pada turnamen tahun ini.

Prancis Terbuka dimulai Minggu dan akan berakhir pada 5 Juni mendatang. (I015/Z002/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011