Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Haku Shota atau dikenal sebagai Soul dari grup idola K-pop P1Harmony mengalami cedera kaki saat soundcheck dan kini dia dalam proses pemulihan, demikian diumumkan agensi FNC Entertainment.

Soul masih berpartisipasi dalam konser “2023 P1Harmony LIVE TOUR [P1ustage H : P1ONEER]” di Taipei, namun, harus meminimalkan gerakannya untuk menghindari masalah lebih lanjut.

"Soul didiagnosis mengalami patella tendinitis dan menerima perawatan rawat jalan. Dia pulih dengan cepat dan dalam keadaan sehat," kata agensi seperti disiarkan Soompi, Rabu (4/10).

Baca juga: P1Harmony bakal temui penggemar di Indonesia Oktober mendatang 

Menurut agensi, meskipun Soul P1Harmony dapat melakukan aktivitas sehari-hari tanpa masalah, spesialis medis menyarankannya untuk menghindari olahraga intens dan gerakan berat untuk memastikan pemulihan penuh.

Agensi telah melakukan diskusi ekstensif dengan Soul tentang sisa jadwal tur, termasuk di Indonesia. Menurut mereka, karena Soul P1Harmony bertekad untuk tampil dan setelah berkonsultasi dengan profesional medis, maka diputuskan bahwa dia akan melanjutkan jadwal konser.

"Dengan Soul sambil melakukan penyesuaian yang diperlukan (untuk meminimalkan pergerakannya). Dengan mempertimbangkan cedera kaki dan keselamatan Soul sebagai prioritas utama kami, beberapa aspek penampilan akan disesuaikan," kata agensi.

Soul akan tampil sambil duduk hingga dia pulih sepenuhnya dan agensi memohon pengertian para penggemar mengenai hal ini.

Soul bersama grup P1Harmony dijadwalkan menemui para penggemar mereka di Indonesia melalui konser bertajuk "2023 P1HARMONY LIVE TOUR (P1USTAGE H: P1ONEER) IN JAKARTA" di The Kasablanka Hall, Jakarta pada 14 Oktober 2023.

Baca juga: P1Harmony akan kolaborasi bareng Pink Sweat$ untuk single terbaru

Baca juga: SMTOWN LIVE Jakarta, momen lepas rindu hingga soal album baru WayV

​​​​​​​
Baca juga: NCT NEW TEAM luncurkan akun media sosial resminya

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023