Aku tahu kata ini, ‘gemes, ya?’. Gemes, gemes ya!.
Jakarta (ANTARA) - Grup besutan FNC Entertainment P1Harmony saling unjuk bakat menggunakan bahasa Indonesia saat tampil di tur konser Jakarta, salah satunya Keeho yang tampil percaya diri saat melontarkan kata-kata berbahasa Indonesia.

Dalam tur konser P1Harmony “2023 P1HARMONY LIVE TOUR (P1 USTAGE H:P1ONEER) IN JAKARTA”, di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan, Sabtu (14/10) malam, keenam anggota P1Harmony mulai menyapa penggemar dengan menggunakan bahasa Indonesia. Meskipun sedikit kaku, mereka berhasil menyebut kata-kata dalam bahasa Indonesia khusus untuk penggemar di Jakarta.

“Aku tahu kata ini, ‘gemes, ya?’. Gemes, gemes ya!,” kata Keeho saat mencoba melafalkan salah satu kata populer di Indonesia itu.

Baca juga: P1Harmony bakal temui penggemar di Indonesia Oktober mendatang 

Baca juga: Banyak spot foto keren di arena konser P1Harmony di Jakarta

Bahkan, Keeho mengajari Soul dengan kata-kata dalam bahasa Indonesia langsung di atas panggung. Keeho pun membisikkan kata-kata yang berhasil membuat P1ece, penggemar mereka bersorak gembira.

“Si paling gemes, si paling gemes,” kata Soul menirukan bisikan kata dari Keeho.

Mendengar hal tersebut, Jiung pun melemparkan tantangan pada Theo untuk berbicara dalam bahasa Indonesia. Ia langsung bertanya pada Theo apakah ada kata dalam bahasa Indonesia yang diketahuinya.

“Theo, Theo ada nggak (kata dalam bahasa Indonesia yang diketahui?),” tanya Jiung.

Theo pun membalas, “Apa kabar? Satu, dua, tiga, empat, lima, enam, tujuh, delapan, sembilan, sepuluh?” kata Theo dengan menanyakan kabar sekaligus berhitung dalam bahasa Indonesia.

Mendengar jawaban Theo, Jiung memuji kepiawaian Theo berbicara dalam bahasa Indonesia ini, “Wah, luar biasa ya!” kata Jiung.

Keeho kembali bertanya pada Theo, “Aku juga mau tanya ini, apa bahasa Indonesia dari ‘Pangeran Theo?’,” tanyanya.

Baca juga: Soul P1Harmony alami cedera kaki, akan batasi gerakan selama konser 

Theo pun menjawabnya dengan lancar, “Aku Pangeran Kece Theo!” katanya disambut dengan sorakan P1ece.

Setelah itu, Jiung mengganti topik dengan menanyakan kepada P1ece apakah mereka tahu lagu yang sebelumnya ia tampilkan saat sesi cover oleh para anggota P1Harmony.

“Aku mau menyanyikan lagu yang tadi lagi. Apakah kalian tahu lagu ini (mulai menyanyikan lagu ‘Love Never Felt So Good’ dengan diiringi nyanyian dari penggemar). Sayang hebat! Sayang hebat!” kata Jiung memamerkan kata dalam bahasa Indonesia yang ia tahu sembari memuji P1ece.

Mendengar Jiung menyanyikan lagu “Love Never Felt So Good” yang sempat dibawakan Jiung dalam penampilan sebelumnya, P1ece pun mulai menyerukan nama Keeho untuk melakukan hal yang sama. Pada penampilan sebelumnya, Keeho sempat membawakan lagu “Deja Vu” dari Beyonce.

“(Mulai menyanyikan lagu ‘Deja Vu’) Baby… Jadi diganti, sayang…,” kata Keeho dengan mengganti kata ‘baby’ menjadi ‘sayang’.

P1ece pun bersorak mendengar kata “mematikan” itu lagi dari Keeho. Namun, saat sesi adu bakat bahasa Indonesia dimulai, baru ada empat anggota yang tiba di atas panggung. Keeho mulai berinisiatif memanggil dua anggota lain yang belum tiba, yakni Intak dan Jongseob dengan panggilan unik dalam bahasa Indonesia.

“Barusan aku bilang sayang kan? Tapi masih ada sayang di tim kami lho. Nah, kalau kita panggil ‘sayang’ bersama-sama, sisa anggota (Intak dan Jongseob) akan muncul. Satu, dua, tiga, ‘sayang!’,” kata Keeho.

Setelah keenam anggota P1Harmony tampil lengkap di atas panggung, mereka kembali melanjutkan pertunjukan malam tadi dengan penuh semangat. Mereka juga mengajak P1ece untuk melompat bersama mengikuti alunan lagu berikutnya berjudul “Secret Sauce”.

Baca juga: Sempat cedera, Soul P1Harmony tampil enerjik di konser Jakarta

Baca juga: P1Harmony membawakan lagu spesial "Love Never Felt So Good" di Jakarta

Baca juga: Keeho P1Harmony saat tampil di Jakarta: Gemes ya!

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023