Jakarta (ANTARA) - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG menetapkan Donny Arsal sebagai Direktur Utama baru.

"RUPS mengangkat Donny Arsal Sebagai Direktur Utama, Yosviandri sebagai Direktur Operasi, Aulia Mulki Oemar sebagai Direktur Strategi Bisnis dan Pengembangan Usaha, dan Agung Wiharto sebagai sebagai Direktur SDM dan Umum," menurut keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Selasa.

RUPS juga mengukuhkan pemberhentian dengan hormat Bapak Hendi Prio Santoso sebagai Direktur Utama Perseroan. Selain itu juga memberhentikan dengan hormat Benny Wendry Sebagai Direktur Produksi, Tri Abdisatrijo sebagai Direktur Engineering dan Proyek, Fadjar Judisiawan sebagai Direktur Strategi Bisnis dan Pengembangan Usaha, dan Tina T Kemala Intan sebagai Direktur SDM dan Hukum.

RUPS juga mengubah nomenklatur jabatan Direksi Perseroan yaitu semula Direktur Produksi menjadi Direktur Operasi, Direktur SDM dan Hukum menjadi Direktur SDM dan Umum, serta meniadakan jabatan Direktur Engineering dan Proyek.

Donny Arsal merupakan Direktur Utama baru SIG yang merupakan lulusan S1 Ekonomi Universitas Indonesia dan S2 Sekolah Tinggi Manajemen IPMI.

Baca juga: Semen Indonesia kembangkan produk beton ramah lingkungan

Beragam posisi yang pernah dijabat oleh pria kelahiran Payakumbuh tersebut, antara lain Senior Executive Vice President PT Mandiri Sekuritas, Managing Director PT Mandiri Sekuritas, Komisaris Utama PT Jasamarga Bali Tol dan Komisaris Utama PT Jasamarga Bali Tol.

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk pada hari ini, Selasa (21/12), menyelenggarakan RUPS Luar Biasa di Jakarta.

Dengan demikian susunan direksi PT Semen Indonesia (Persero) Tbk baru sebagai berikut:

Direktur Utama: Donny Arsal

Direktur Pemasaran dan Supply Chain: Adi Munandir

Direktur Operasi: Yosviandri

Direktur Strategi Bisnis dan Pengembangan Usaha: Aulia Mulki Oemar

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Doddy Sulasmono Diniawan

Direktur SDM & Umum: Agung Wiharto

Baca juga: Erick: Kolaborasi Semen Indonesia dan PUPR jadi contoh bagi BUMN lain

Baca juga: Semen Indonesia optimistis kerja sama dengan TCC Jepang perluas ekspor

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2021