Perseroan berkomitmen membidik potensi-potensi perluasan produk dan memperkuat ekosistem smart city terintegrasi.
Jakarta (ANTARA) -
PT Teknologi Karya Digital Nusa Tbk (PT TKDN) membukukan pendapatan sebesar Rp107,52 miliar sepanjang 2022, meningkat 135,64 persen dibandingkan capaian tahun 2021 sebesar Rp45,63 miliar ditopang dari penjualan produk dan jasa.
 
Presiden Direktur PT Teknologi Karya Digital Nusa Tbk David Santoso mengatakan dengan capaian itu, perseroan berkomitmen untuk membidik potensi-potensi perluasan produk dan memperkuat ekosistem smart city yang terintegrasi.
 
“Perseroan juga akan terus mendorong perbaikan kualitas produk dengan membangun potensi diversifikasi produk serta layanan untuk mendorong pertumbuhan berkelanjutan dan menguntungkan secara jangka panjang,” katanya dalam keterangan di Jakarta, Kamis.
 
Secara rinci, pendapatan dari jasa tercatat sebesar Rp39,17 miliar dan pendapatan dari penjualan produk sebesar Rp68,35 miliar, keduanya meningkat dibanding tahun sebelumnya.
 
Peningkatan pendapatan di tahun 2022 berdampak pada naiknya laba bersih sebesar 129,63 persen menjadi Rp15,34 miliar dari tahun 2021 sebesar Rp6,68 miliar.
 
Catatan kinerja perseroan itu dilaporkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2023 emiten berkode saham TRON pada Rabu (21/6). Rapat itu juga menyetujui penambahan susunan komisaris.
 
Selanjutnya, melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa, telah disetujui penambahan anggota Dewan Komisaris yakni Mochammad Yana Aditya, yang sebelumnya berkarir di sebagai Direktur Utama dari PT Transportasi Jakarta (Transjakarta).
 
Sebelumnya, Yana pernah menjabat sebagai Direktur Keuangan PT Polowijo Gosari Indonesia, Direktur Utama PT Perikanan Nusantara (Persero), dan Direktur Keuangan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) serta PT Balai Pustaka.
 
Dengan demikian, berikut susunan Direksi PT Teknologi Karya Digital Nusa Tbk yang tidak mengalami perubahan, yaitu Presiden Direktur David Santoso, Direktur Rudy Budiman, Direktur Yudhi Haryadi.
 
Sementara itu, susunan Dewan Komisaris yang baru adalah sebagai berikut: Presiden Komisaris Budi Setiyadi, Komisaris Mochammad Yana Aditya, Komisaris Independen Resdiansyah.
 
PT Teknologi Karya Digital Nusa Tbk merupakan perusahaan di bidang IT yang pada awalnya menyediakan Transport Management Solutions dengan fokus pada Safety and Monitoring Fleets dan menawarkan solusi tersebut kepada para produsen kendaraan dan juga operator transportasi.
 
Saat ini, perusahaan menghadirkan solusi sistem dan platform yang menggabungkan teknologi untuk membantu sektor transportasi lebih komprehensif, sekaligus mendukung terwujudnya smart city.

Solusi yang ditawarkan meliputi sistem manajemen perangkat IoT untuk armada bus, sistem dan perangkat untuk menunjang pembayaran non tunai, hingga sistem dan layanan terintegrasi untuk infrastruktur jalan raya.
 
 

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023