Pemegang saham dalam RUPSLB telah menyetujui pengunduran diri Bapak Resdiansyah sebagai Komisaris Independen
Jakarta (ANTARA) - PT Teknologi Karya Digital Nusa Tbk (Kode Saham: TRON) melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Tahun 2023 melaporkan pengangkatan komisaris independen baru.

Melalui rapat yang digelar secara hibrida tersebut, PT TKDN melaporkan pengunduran diri Resdiansyah sebagai Komisaris Independen dan mengangkat Noerman Taufik sebagai pengganti.

“Pemegang saham dalam RUPSLB telah menyetujui pengunduran diri Bapak Resdiansyah sebagai Komisaris Independen,” kata Presiden Direktur PT Teknologi Karya Digital Nusa Tbk David Santoso dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

Adapun Noerman Taufik merupakan Business and Technology Advisor di PT Angkasa Prima Teknologi sejak 2022, Komisaris PT Indonesian Cloud sejak 2020, serta CEO PT Oona Media Indonesia sejak 2018 hingga saat ini.

Dengan penggantian tersebut, maka susunan komisaris baru hasil RUPSLB PT Teknologi Karya Digital Nusa Tbk yaitu Budi Setiyadi sebagai Komisaris Utama, Mochammad Yana Aditya sebagai Komisaris, dan Noerman Taufik sebagai Komisaris Independen.

Sementara susunan direksi PT TKDN tidak mengalami perubahan, yakni David Santoso sebagai Presiden Direktur, Rudy Budiman sebagai Direktur, dan Yudhi Haryadi sebagai Direktur.

Selain itu, RUPSLB juga menyetujui untuk melakukan rencana pinjaman atau pembiayaan sampai dengan sebesar Rp150 miliar dengan menggunakan jaminan-jaminan yang akan ditentukan kemudian oleh pemberi pinjaman atau kreditor. Hal itu dengan memperhatikan tanggapan kreditor-kreditor Perseroan yang digunakan untuk keperluan pengembangan bisnis Perseroan.

Selama periode Januari sampai dengan Juni 2023, Perseroan mencatatkan kinerja yang positif.

Di sisi keuangan, Perseroan berhasil membukukan total pendapatan Periode Januari-Juni sebesar Rp114,10 miliar, meningkat 391 persen dari periode tahun lalu sebesar Rp29,14 miliar.

Peningkatan pendapatan di tahun 2023, berdampak positif terhadap laba komprehensif tahun berjalan Perseroan yang naik sebesar 516 persen menjadi Rp20,38 miliar.

Perseroan optimistis dapat terus mencapai kinerja yang bertumbuh secara berkelanjutan yang didukung dengan kondisi perekonomian yang stabil dan terjaga serta kebijakan pemerintah yang lebih akomodatif terhadap iklim investasi pada sektor kegiatan usaha Perseroan.

Baca juga: PT TKDN studi ke China kembangkan sistem manajemen armada

Baca juga: PT TKDN membukukan peningkatan pendapatan 135 persen pada 2022

Baca juga: PT TKDN kembangkan sistem manajemen armada berbasis ABT


Pewarta: Imamatul Silfia
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023