Jakarta (ANTARA) - Michael Keaton akan mengulangi perannya sebagai Batman untuk film "Batgirl" yang akan tayang di HBO Max mendatang.

Keaton tampil sebagai Bruce Wayne pada tahun 1989 dalam film karya Tim Burton. Dia akan hadir pada "Batgirl" bersama Leslie Grace, yang telah berperan sebagai Barbara Gordon, putri komisaris polisi Gotham Jim Gordon.

Seperti yang diumumkan sebelumnya, J.K. Simmons kembali untuk memerankan Jim Gordon setelah pertama kali memainkan karakter tersebut dalam "Justice League" karya Zack Snyder. Brendan Fraser memainkan Firefly yang jahat, seorang sosiopat yang memiliki ketertarikan pada kembang api.

Baca juga: "Birdman" raih penghargaan Screen Actors Guild

"Batgirl" belum memiliki tanggal rilis yang pasti, meskipun film tersebut dijadwalkan untuk debut di HBO Max pada tahun 2022.

Pada tahun yang sama, Keaton juga akan terlihat sebagai Caped Crusader dalam petualangan Warner Bros mendatang "The Flash".

Film tersebut, yang juga menampilkan Ben Affleck sebagai Batman dan dibintangi oleh Ezra Miller sebagai pahlawan utama, dijadwalkan tayang di bioskop pada 4 November 2022.

Sudah 30 tahun sejak Keaton pertama kali mengenakan Batsuit, dan pada saat itu, dia mengatakan tertarik dengan prospek untuk meninjau kembali peran ikoniknya.

"Hanya karena penasaran bukan berarti saya ingin melakukannya. Jadi butuh waktu lama, terus terang… Saya tidak hanya akan mengatakan saya akan melakukannya. Itu harus bagus dan pasti ada alasannya," ujar Keaton dikutip dari Variety, Kamis.

"Batgirl" saat ini sedang dalam produksi di London. Pembuat film "Bad Boys for Life" Adil El Arbi dan Bilall Fallah akan mengarahkan film untuk Warner Bros. Christina Hodson ("Bumblebee", "The Flash") sedang menulis skenario.

Baca juga: Michael Keaton kembali jadi Batman di film "The Flash"

Baca juga: Michael Keaton kembali perankan Batman di film "Flash"

Baca juga: "Dumbo" kisah tentang keluarga dan impian

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021