perempuan Indonesia tetap tangguh berdiri, menjadi penopang yang mampu menyelamatkan negara dari berbagai kesulitan,
Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga mengajak para perempuan memberikan kontribusi untuk memajukan negeri dan membuktikan bahwa peranan perempuan di ranah publik tidak dapat diremehkan.

Pihaknya juga mengajak perempuan untuk terus menyebarkan narasi pemberdayaan perempuan agar seluruh perempuan dapat memaksimalkan potensi diri mereka.

"Menjadi tugas kita bersama untuk terus menggaungkan narasi pemberdayaan perempuan secara konsisten sehingga tercipta sistem yang dapat memampukan perempuan, membuka akses, partisipasi, kontrol dan manfaat untuk memaksimalkan potensi perempuan. Dan pada akhirnya akan tercapai cita-cita kita bersama menuju perempuan Indonesia yang berdaya, maju, mandiri dan berdaya saing," kata Menteri Bintang melalui siaran pers, yang diterima di Jakarta, Jumat.

Bintang pun mengapresiasi penghargaan Gatra Citra Perempuan Indonesia yang diberikan kepada para perempuan yang memiliki konsistensi dan tanpa henti berjuang memajukan bangsa di bidangnya masing-masing.

Baca juga: MenPPPA sebut peran besar perempuan dorong perekonomian

"Berbagai tantangan, terpaan dan cobaan datang silih berganti. Meski begitu perempuan Indonesia tetap tangguh berdiri, menjadi penopang yang mampu menyelamatkan negara dari berbagai kesulitan," kata dia.

Ia menambahkan perempuan mampu untuk menjadi inspirasi dan memberikan manfaat yang luas bagi sesama melalui berbagai profesi yang dijalankan oleh perempuan.

"Perempuan mampu menjadi inspirasi bagi sesamanya dan memberikan manfaat yang luas bagi sekitarnya melalui berbagai profesi, baik sebagai perempuan karir, pemimpin, politisi, aktivis, public figure, seniman, ibu rumah tangga untuk menjadi perempuan yang berdaya," kata Bintang.

Sementara Direktur Operasional Gatra Media Group Budi Irawan mengatakan penghargaan Gatra Citra Perempuan Indonesia diberikan kepada 12 perempuan dari berbagai bidang sebagai bentuk apresiasi atas peran aktif mereka di masyarakat.

Baca juga: Presidensi G20 Indonesia dukung pemberdayaan perempuan
Baca juga: W20: Pemberdayaan perempuan bantu pulihkan ekonomi pascapandemi

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Mulyo Sunyoto
Copyright © ANTARA 2021