Jakarta (ANTARA) - Manchester United dikabarkan menolak tawaran dari Sevilla untuk meminjam penyerang asal Prancis Anthony Martial hingga akhir musim ini, menurut lansiran Sky Sport, Selasa.

Martial sendiri telah memberi tahu niatnya untuk meninggalkan United kepada pelatih Ralf Rangnick karena kurangnya waktu bermain musim ini.

Rangnick mengatakan dia bersimpati dengan posisi Martial, tetapi kesepakatan apa pun harus tepat untuk United.

Baca juga: Sevilla semakin dekat dapatkan Anthony Martial dari Manchester United
Baca juga: Ralf Rangnick: Anthony Martial ingin tinggalkan Manchester United


Klub LaLiga tersebut langsung menawarkan kesepakatan pinjaman yang tidak termasuk keharusan untuk mempermanenkan Martial.

Namun, kesepakatan itu hanya akan membuat Sevilla menanggung sebagian dari gaji Martial yang menapai 200 ribu poundsterling (sekitar Rp3,83 miliar) per pekan dan United telah menolak tawaran pembukaan ini dari Sevilla.

Sevilla diyakini menjadi pilihan Martial bila dia ingin pindah di bursa transfer Januari.

Kontrak pemain berusia 26 tahun itu tersisa dua setengah tahun lagi bersama United, tetapi dia makin terpinggirkan dari starting XI musim ini bahkan sebelum kedatangan Ralf Rangnick.

Mantan pemain Monaco itu telah mencetak 79 gol dalam 268 pertandingan sejak bergabung dengan United pada 2015 dengan nilai transfer mencapai 58 juta poundsterling, tetapi dia hanya tampil empat kali sebagai starter musim ini dan tidak tampil dalam empat pertandingan pertama pelatih baru karena cedera.

"Kami berbicara panjang lebar," kata Rangnick. “Dia menjelaskan kepada saya bahwa dia sudah berada di Manchester United selama tujuh tahun terakhir dan dia merasa ini waktu yang tepat untuk perubahan, untuk pergi ke tempat lain."

"Saya mengerti yang dia inginkan, tetapi di sisi lain, penting juga untuk melihat situasi klub."

"Kami memiliki masa COVID, kami memiliki tiga kompetisi di mana kami masih memiliki ambisi tinggi dan ingin menjadi sesukses yang kami bisa."

Baca juga: Matic: Manchester United beradaptasi dengan gaya bermain Rangnick
Baca juga: Jurgen Klopp minta Liverpool tetap waspadai Leicester City

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021