Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester United Erik ten Hag memastikan timnya akan tampil tanpa Jadon Sancho dan Anthony Martial ketika menghadapi Real Sociedad pada pertandingan terakhir Grup E Liga Europa di Stadion Anoeta, San Sebastian, Kamis malam waktu setempat.

"Jadon Sancho, dia sakit. Dan Anthony Martial masih dalam pemulihan, di sedang direhabilitasi, dan harus menyelesaikan itu. Dia berlatih pagi ini jadi kami menuju ke arah yang tepat," ujar Ten Hag, dikutip dari situs resmi klub, Kamis.

Meski harus kehilangan dua penyerangnya, pelatih asal Belanda itu menjelaskan, Manchester United bisa kembali menurunkan bek sayap Aaron Wan-Bissaka.

Ten Hag mengatakan, kehadiran Wan-Bissaka menambah opsi bagi dirinya untuk memainkan pemain di sisi bek kiri setelah sebelum memiliki Diogo Dalot, Tyrell Malacia serta Victor Lindelof.

"Untungnya, Aaron Wan-Bissaka juga kembali ke skuad jadi kami punya pengganti. Dia (Dalot) secara fisik adalah profil yang sangat bagus dan saya yakin dia akan terus maju dan terus berkembang. Itu yang kami tuntut," jelas Ten Hag.

Baca juga: Ten Hag sanjung Cristiano Ronaldo ketika MU tekuk Sheriff Tiraspol

Selain itu, mantan pelatih Ajax itu memberikan isyarat jika lini depan Manchester United pada pertandingan ini akan dipimpin oleh penyerang gaek Cristiano Ronaldo.

"Ronaldo adalah bagian penting dari grup ini dan tipe pemimpin," katanya.

Pada pertandingan ini, Manchester United memerlukan tiga poin agar bisa memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Europa tanpa perlu melewati fase play-off.

Saat ini, Manchester United berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup E Liga Europa dengan torehan 12 poin dari lima pertandingan, berselisih tiga poin dari Real Sociedad di tempat pertama.

Baca juga: Alguacil pastikan Real Sociedad siap curi poin dari Man United
Baca juga: Daftar tim lolos 16 besar Liga Champions, 8 tim lainnya ke Liga Europa
Baca juga: Szczesny tegaskan Juventus akan tetap tampil penuh di Liga Europa

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022