Jakarta (ANTARA) - Marcus Morris menuntaskan laga dengan 23 poin dan 10 rebound melawan bekas timnya guna memimpin Los Angeles Clippers melewati hadangan tuan rumah Boston Celtics dengan menang 91-82, Rabu malam waktu AS (Kamis WIB).

Luke Kennard, Eric Bledsoe dan Terance Mann masing-masing mengemas 17 poin untuk Clippers yang kalah dua kali berturut-turut dan kalah lima dari enam pertandingan sebelumnya.

Jaylen Brown mencetak 30 poin yang merupakan terbanyak dalam laga ini setelah berhasil pada 13 dari total 36 lemparan. Rekannya sesama pemain Celtics, Robert Williams III menambah 16 poin dan 14 rebound sebelum keluar pada kuarter keempat karena cedera kepala.

Boston kalah tiga kali berturut-turut dan yang kedelapan dalam 11 pertandingan terakhirnya. Celtics mencatat efektivitas lemparan 34,7 persen dan hanya memasukkan 4 dari total 42 lemparan tiga angkanya.

Baca juga: Terry Rozier pimpin Hornets bungkam Pacers 116-108
Baca juga: Bangkit pada kuarter keempat, Knicks habisi Pistons 94-85


Clippers juga mengalahkan Celtics 114-111 dalam pertemuan pertama mereka 8 Desember silam di Los Angeles.

Los Angeles sendiri kehilangan dua bintangnya setelah Kawhi Leonard dan Paul George masih absen karena absen. Reggie Jackson, Brandon Boston Jr., Moses Wright dan Jay Scrubb juga tidak bisa memperkuat Clippers karena masuk karantina COVID-19.

Boston bermain tanpa bintang Jayson Tatum dan guard Marcus Smart. Tatum melewatkan pertandingan kedua berturut-turut karena protokol COVID sementara Smart absen atas alasan cedera tangan kanan.

Dennis Schroder, Enes Freedom, Aaron Nesmith, Bruno Fernando dan CJ Miles yang semuanya pemain cadangan juga tak bisa tampil karena harus karantina.

Boston kembali unggul pada awal kuarter keempat pada kedudukan 74-73 berkat layup Brown pada 8 menit 7 detik terakhir. Bledsoe lalu semakin mengokohkan keunggulan Clippers yang menutup kemenangan bagi tim tamu, demikian laporan Reuters.

Baca juga: Stephen Curry cetak rekor tripoin, tapi Warriors kalah oleh Nuggets
Baca juga: James Harden cetak 39 angka ketika Nets kalahkan Clippers

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021