Jakarta (ANTARA) - Jelang tahun baru, aktris asal Korea Shin Min Ah memberikan sumbangan sebesar Rp2,4 miliar.

Agensi Shin Min Ah, AM Entertainment mengatakan bahwa artisnya menyumbangkan masing-masing 100 juta won atau senilai Rp1,2 miliar untuk yayasan luka bakar dan Asan Medical Center, sehingga total yang disumbangkan adalah 200 juta won atau Rp2,4 miliar.

"Seperti yang biasa dia lakukan setiap tahun. Dia baru-baru ini juga memberikan sumbangan baru sebesar 100 juta won kepada Korean Society untuk Applied Developmental Psychology," ujar AM Entertainment dilansir Soompi, Kamis.

Baca juga: Soal tipe ideal, Eun-woo ASTRO pilih Suzy atau Min-ah?

Perwakilan tersebut menjelaskan bahwa Shin Min Ah ingin menyumbang sebagai bentuk dukungan selama pandemi COVID-19. Sumbangan kepada Applied Developmental Psychology bertujuan untuk memberikan dukungan psikologis terhadap anak-anak yang terkena dampak pandemi COVID-19.

Shin Min Ah telah menyumbang secara konsisten selama bertahun-tahun, dia memulai sumbangan tahunannya sebesar 100 juta won untuk yayasan luka bakar pada tahun 2015.

Dia juga secara pribadi mengunjungi rumah sakit untuk menunjukkan dukungan bagi pasien dan keluarga mereka, dan dia secara finansial mendukung pasien luka bakar di luar negeri.

Dengan tambahan donasi terbarunya, Shin Min Ah telah menyumbangkan total sekitar 2,6 miliar won atau Rp31,2 miliar selama bertahun-tahun.

Baca juga: Shin Min Ah hingga Kim Woo Bin bergabung dalam "Our Blues"

Baca juga: "Hometown Cha-Cha-Cha" duduki rating penonton tinggi di TV kabel Korea

Baca juga: Shin Min-a rindu genre komedi romantis

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021