Los Angeles (ANTARA News) - Penonton MTV Movie Awards anjlok untuk tahun kedua ketika acara itu sekali lagi menawarkan campuran antara penampilan selebritis kelas A dan humor vulgar.

Siaran televisi yang disiarkan langsung selama dua jam itu menarik 4,5 juta penonton Minggu sore.  Jumlah itu turun dari 4,6 juta pada tahun lalu, kata MTV dalam sebuah pertanyaan seperti dikutip Reuters.

Jumlah penonton memuncak pada 2002, yaitu sebanyak 7,1 juta orang, lalu turun sampai serendah 3,0 juta pada 2008.

Bom kata-kata vulgar dan humor nakal berhamburan begitu  film "Twillight" untuk ketiga kalinya menggondol penghargaan tertinggi, sebagaimana film-film terdahulunya tahun-tahun sebelumnya.

Presenter Justin Timberlake menjawil dada lawan mainnya dalam film "Friends With Benefits", Mila Kunis, yang kemudian membalasnya dengan meremas kemaluannya.  Sementara bintang "Twillight" Robert Pattinson berciuman dengan lawan mainnya di film itu, Taylor Lautner.

Pemandu acara Jason Sudeikis melontarkan lelucon berbau seks oral yang ditujukan kepada aktris remaja yang pemalu, Selena Gomez.  Sedangkan bintang pemberani "Jackass" ambil bagian dalam segmen yang menampilkan homoerotis (pesan cabul homoseks) yang ditujukannnya kepada Donald Trump.

Bahkan Reese Witherspoon mengucapkan sumpah serapah saat dia menerima penghargaan seumur hidup. (*)

Nenny

Penerjemah:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011