Jakarta (ANTARA) - Penyanyi idola Jungkook dari grup idola K-pop Bangtan Sonyeondan (BTS) dan grup idola K-pop TXT sama-sama meraih penghargaan di MTV Europe Music Awards (EMAs) 2023.

Penyelenggara seperti disiarkan Soompi, Senin, mengumumkan Jungkook memenangkan kategori "Best Song" dan "Best K-pop" melalui lagu hitnya “Seven", sementara TXT memenangkan penghargaan tahun ini untuk "Best Push Artist".

Pihak MTV semula menjadwalkan acara pada 5 November 2023 malam di Paris. Namun acara tersebut akhirnya dibatalkan mengingat perlunya sangat berhati-hati karena volatilitas peristiwa dunia.

Sementara itu, Jungkook dikabarkan bakal merilis album remix baru berjudul “Standing Next to You: The Remixes" yang seluruhnya terdiri dari remix dari lagu baru Jungkook “Standing Next to You,” judul lagu dari album solo pertamanya “GOLDEN", pada siang nanti.

Bersamaan dengan versi asli dari lagu tersebut, “Standing Next to You: The Remixes” akan menyertakan versi instrumental dan band dari lagu tersebut, serta "Slow Jam Remix,” “PBR&B Remix,” “Latin Trap Remix,” “Holiday Remix,” dan “Future Funk Remix.”

Di sisi lain, TXT merilis klip live untuk “Skipping Stones,” lagu B-side tercinta dari album baru mereka “The Name Chapter: FREEFALL" pada 5 November lalu.

Video tersebut menampilkan Beomgyu, Taehyun, dan Huening Kai membawakan lagu tersebut secara live. Beomgyu memainkan gitar dan Huening Kai pada bass.

Baca juga: Jungkook BTS curahkan jiwa dan hati untuk album "Golden"

Baca juga: JungKook BTS bahas sinergi grupnya akan kuat saat bersatu kembali

Baca juga: Debut "Seven" dari Jungkook BTS tembus 15,9 juta streaming di Spotify



Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2023