Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita menarik dari kanal Lifestyle, Hiburan, Tekno dan Otomotif ANTARA pada Jumat (3/11) antara lain rencana uji coba pikap listrik Toyota di Thailand, alasan emoji semangka ramai di media sosial dan album solo Jungkook BTS dirilis.

Berikut rangkumannya:

1. Pikap listrik Toyota akan diuji coba di Thailand

Toyota bergerak cepat untuk menguji coba mobil pick-up (pikap) berpenggerak listrik terbaru di Thailand, lapor Reuters pada Kamis (2/11).

Wakil presiden eksekutif Toyota Daihatsu Engineering & Manufacturing Asia Pasifik, Pras Ganesh mengatakan bahwa para insinyur sedang menyesuaikan desain pikap listrik dengan kondisi lokal di Thailand.

2. Alasan emoji semangka ramai di medsos, bentuk dukungan bagi Palestina

Dalam beberapa hari terakhir emoji semangka ramai menghiasi lini media sosial dunia termasuk di Indonesia.

Buah yang terdiri atas empat warna yakni merah, hijau, putih, dan hitam itu ternyata menjadi ikon yang menggambarkan dukungan bagi Palestina agar bisa terlepas dari konflik yang dihadapinya.

3. Kerap dianggap gulma, meniran ternyata bermanfaat tingkatkan imunitas

Ketua Umum Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia (PDPOTJI) Inggrid Tania mengungkapkan meniran memiliki manfaat bagi kesehatan terutama untuk meningkatkan imunitas tubuh, meskipun selama ini kerap dianggap sebagai tanaman gulma.

"Meniran ini memiliki segudang manfaat bagi tubuh manusia yang dapat memodulasi sistem imun,” katanya saat dihubungi dari Jakarta, Jumat.

4. Sutradara "Beranak dalam Kubur" ungkap tantangan 3 hari syuting

Sutradara seri drama musikal "Beranak dalam Kubur" Bayu Pontiagust menceritakan yang dia dan timnya alami selama tiga hari syuting salah satu naskah dari kelompok sandiwara legendaris Miss Tjitjih itu di sebuah studio alam di kawasan Depok.

Bayu, saat sesi jumpa media usai pemutaran perdana drama musikal "Beranak dalam Kubur" di Galeri Indonesia Kaya Jakarta, Kamis (2/11), mengatakan mereka sudah diberi tahu oleh tim Miss Tjitjih bahwa cerita asli "Beranak dalam Kubur" sangat panjang. Tim pun harus menghitung secara realistis produksi drama musikal tersebut, termasuk untuk proses kreatif.

5. Jungkook BTS curahkan jiwa dan hati untuk album "Golden"

Penyanyi idola Jeon Jung-kook atau Jungkook sekaligus personel termuda grup K-pop Bangtan Sonyeondan (BTS) mencurahkan hati dan jiwanya dalam pembuatan album solo pertamanya, berjudul "Golden" yang dirilis pada Jumat ini.

Sesuai dengan judulnya, "Golden" seperti disiarkan The Korea Times, Jumat, menyoroti momen emas dalam kehidupan sang penyanyi. Jungkook telah mencapai serangkaian pencapaian musik bersama BTS dan masih meyakini masa emas grup belum berakhir.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023