Jakarta (ANTARA) - Penyanyi idola Jeon Jung-kook atau Jungkook sekaligus personel termuda grup K-pop Bangtan Sonyeondan (BTS) mencurahkan hati dan jiwanya dalam pembuatan album solo pertamanya, berjudul "Golden" yang dirilis pada Jumat ini.

Sesuai dengan judulnya, "Golden" seperti disiarkan The Korea Times, Jumat, menyoroti momen emas dalam kehidupan sang penyanyi. Jungkook telah mencapai serangkaian pencapaian musik bersama BTS dan masih meyakini masa emas grup belum berakhir.

Album "Golden" dari Jungkook berisi 11 lagu yang dinyanyikan dalam bahasa Inggris, termasuk single utama "Standing Next to You" dan dua lagu yang sebelumnya dia rilis yakni "Seven" dan "3D."

"'Standing Next to You' adalah lagu retro funk yang memancarkan getaran asyik. Lagu ini menyampaikan pesan bahwa aku akan selalu berada di sisi kalian apa pun yang terjadi," kata Jungkook.

Lagu "Standing Next to You" juga dihadirkan dalam versi video musik dan telah ditonton lebih dari 1,5 juta kali di YouTube hanya satu jam setelah dirilis.

Video lagu diambil di Hongaria, disutradarai oleh sutradara pemenang penghargaan Ukraina Tanu Muino, yang sebelumnya bekerja sama dengan bintang-bintang populer seperti Harry Styles dan DoJa Cat.
 

Lagu-lagu lainnya yang terdapat dalam album yakni "Closer to You" yang menampilkan trio DJ Major Lazer, "Yes or No" dan "Hate You."

“Ada yang menyukai lagu-lagu pop lawas, ada pula yang menyukai lagu-lagu dengan irama yang trendi. Aku ingin memenuhi semua selera mereka," ujar Jungkook.

Ketika ditanya alasan hanya memasukkan lagu berbahasa Inggris, bintang K-pop itu mengungkapkan tujuannya untuk menyasar pasar musik internasional.

"Aku menghabiskan banyak waktu memikirkan cara-cara berbeda untuk menampilkan sisi-sisiku yang berbeda. Aku menghadapi beberapa hambatan saat merekam lagu berbahasa Inggris karena pengucapannya, tapi aku senang dengan hasil akhirnya," kata Jungkook.

Jungkook mengaku ingin bernyanyi dalam bahasa Korea jika mendapat kesempatan di masa depan.

Baca juga: Jungkook BTS rilis lagu "3D" kolaborasi dengan Jack Harlow

Baca juga: JungKook BTS bahas sinergi grupnya akan kuat saat bersatu kembali

Baca juga: Yesung Super Junior umumkan konser "Unfading Sense" di Jakarta

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023