Pandeglang (ANTARA News)- Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah mengajak seluruh masyarakat muslim Banten untuk menggalakkan program "Gerakan Masyarakat Magrib" (Gemmar) Mengaji.

"Kami mengajak seluruh masyarakat agar menggalakkan kembali kebiasaan dulu yakni magrib mengaji, ini sebagai salah satu upaya dalam memberikan kontribusi peningkatan sumber daya manusia di Banten dengan kemampuan masyarakat membaca Alquran," kata Ratu Atut Chosiyah saat kunjungan kerja dan tablig akbar di Kecamatan Koroncong Pandeglang, Rabu.

Ia mengatakan, gerakan tersebut secara resmi sudah dicanangkan provinsi ini saat pembukaan MTQ tingkat Provinsi Banten di Tangerang Selatan beberapa waktu lalu.

Sebagai penyemangat dalam melaksanakan gerakan magrib mengaji itu, Pemprov Banten secara bertahap akan membagikan Alquran mushaf Al-bantani yang merupakan karya kebanggan dan monumental masyarakat Banten.

Gubernur Banten juga mengajak masyarakat memahami dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai ideologi negara serta jangan mudah terpengaruh oleh paham-paham yang bertentangan dengan nilai Pancasila.(*)

M045/Z003

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011