Jakarta (ANTARA News) - Sony Ericsson kembali memperkenalkan ponsel pintar terbarunya yaitu Xperia™ mini dan Xperia™ mini Pro di Pameran International Communication Expo & Conference (ICC) 2011 di Jakarta Convention Center (JCC) pada Kamis (9/8).

"Mereka (Xperia™ mini dan Xperia™ mini Pro) adalah pendatang terbaru dalam kelurga Xperia," kata Djunadi Satrio, Head of Marketing Sony Ericsson Indonesia.

Kedua ponsel itu berjalan dengan sistem operasi Android 2.3 (Gingerbread) dan diperkuat oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 1 GHz .

Djunadi mengatakan kami juga menyematkan teknologi layar dari Sony yaitu Mobile BRAVIA Engine untuk memberikan kualitas gambar terbaik di kelasnya dan layar multi touch antigores seluas 3 inci.

"Untuk multimedia, kedua ponsel ini mampu merekam dalam video HD (720p)," katanya.

Satu lagi fitur unik lainnya yaitu Facebook inside Xperia™ untuk mengintegrasikan koneksi sosial media di dalam ponsel seperti memberikan akses Facebook pada fitur-fitur yang kerap digunakan, seperti galeri foto, pemutar musik, buku telepon dan kalendar.

"Facebook inside Xperia™ adalah sebuah fitur baru dalam keluarga Xperia™ yang menyediakan integrasi media sosial yang unik," katanya.

Para pengguna ponsel tersebut juga dapat mengakses lebih dari 150.000 aplikasi dalam Android Market™ dan Xperia™ mini pro juga datang dilengkapi Office Suite dan peranti lunak anti virus McAfee sehingga konsumen dapat mengatur dokumen dan email secara instan dan menciptakan rasa aman.

Sony Ericsson Xperia™ mini pro dan Xperia™ mini dengan HD akan tersedia secara global di pasar-pasar tertentu mulai pada Q3.

(Adm/S026)

Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011