Produk ini diupgrade dengan fitur-fitur canggih dan lebih baru serta sangat berbeda dengan produk xperia Arc,dan strategi kita itu multiplatform dan multi OS,"
Jakarta (ANTARA News) - Sony Ericsson memperkenalkan ponsel pintar terbarunya, Xperia Arc S, yang memiliki fitur andalan berupa 3D sweep panorama photography yang memungkinkan penggunannya untuk mengambil gambar 3D (tiga dimensi) yang tampak menyatu hingga putaran 360 derajat.

Fitur baru 3D sweep panorama memungkinkan pengguna memasukan gambar 3D panorama hasil bidikan untuk ditampilkan di tv 3D dengan output HDMI yang merupakan teknologi besutan Sony yang disematkan kedalam Xperia Arc S.

"Xperia satu-satunya smartphone yang membawa teknologi Sony yang dikombinasikan dengan sistem operasi Android," kata Rahmat Akbar Product Manager Sony Ericsson Indonesia dalam jumpa persnya di kawasan Pondok Indah Jakarta, Selasa.

Selain itu, ada pula fitur usb on the go yang bisa menghubungkan perangkat itu dengan berbagai perangkat lain semacam mouse atau keyboard dan ada juga fitur facebook live inside yang sudah terintegrasi dengan alamat kontak yang tersimpan di ponsel

Perbedaan yang menonjol antara Xperia Arc dan Arc S terletak pada prosesor yang berkekuatan 1,4 ghz dari qualcomm yang menyebabkan adanya penambahan kecepatan yang signifikan dalam hal mengakses fitur yang sangat terasa perbedaannya antara Arc dan Arc S. Selain itu rendering web dan proses membuka halaman web juga lebih cepat dan lebih baik dengan ketajaman layar menggunakan teknologi Sony BRAVIA engine.

Sementara itu head of marketing manager Sony Ericsson Djunadi satrio megatakan bahwa kita memperkenalkan suatu produk ponsel pintar terbaru Xperia Arc S yang merupakan versi upgrade dari Xperia Arc

"Produk ini diupgrade dengan fitur-fitur canggih dan lebih baru serta sangat berbeda dengan produk xperia Arc,dan strategi kita itu multiplatform dan multi OS," katanya

Sony Ericsson Xperia Arc S menggunakan prosesor 1.4 GHz super cepat dikelasnya, sweep panorama photography 3D dan 2D, kamera 8.1 mp dengan sensor Exmor R milik kamera Sony, layar berukuran 4.2 inci dengan chipset mobile BRAVIA engine,sistem operasi Android Gingerbread 2.34,dan facebook live inside.

Xperia Arc dan Xperia Arc S merupakan ponsel pintar peraih penghargaan EISA (European imaging and sound association) award untuk kategori european camera phone 2011-2012.Xperia Arc juga merupakan pemenang dari red dot product design award 2011.

Xperia Arc s akan tersedia di pasaran Indonesia dengan tiga pilihan warna pure white,gloss black dan sakura pink pada kuartal 4 2011 dengan harga RP.4.499.000.(yud)

Pewarta: Yudha Pratama Jaya
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011