Jakarta (ANTARA News) - Produsen ponsel Sony Ericsson Indonesia meluncurkan smartphone  berbasis sistem operasi Android Gingerbred 2.3 bernama Xperia Ray yang mengadopsi teknologi layar BRAVIA engine dari Sony.

"Sony Ericsson Xperia merupakan satu-satunya smartphone yang menggabungkan kekuatan desain, sinergi dari Sony dan kekuatan android," kata Djunadi Satrio head of marketing Sony Ericsson dalam jumpa pers di kawasan Senayan Jakarta.

Ponsel itu dimotori dengan prosesor 1 GHz snapdragon dari Qualcomm, Reality display dengan mobile BRAVIA Engine, kamera 8,1 MP dengan sensor Exmor R dan fungsi perekam video HD.Dengan ketebalan 9.4 mm.

Teknologi sensor kamera Exmor R memungkinkan pengguna mengambil gambar dalam kondisi kurang pencahayaan dengan hasil yang tajam.

Terdapat juga fitur Facebook inside yang terintegrasi dan menjadi bagian dari menu ponsel itu sendiri,"jika anda punya alamat kontak di ponsel itu maka secara otomatis akan menyesuaikan dengan fotonya dengan yang ada di facebook." kata Djunadi.

Sony Ericsson Xperia Ray dijual secara bundling menggandeng partner operator penyedia layanan data AXIS, dengan gratis paket data unlimited selama satu bulan dan di banderol seharga rp.3.099.000.(yud)

Pewarta: Yudha Pratama Jaya
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011