Jakarta (ANTARA) - Juara bertahan Iga Swiatek meraih kemenangan 6-3, 6-3 atas Daria Saville pada putaran pembukaan Adelaide International di Memorial Drive, Selasa, sementara unggulan delapan Elina Svitolina dikalahkan petenis Rusia Anastasia Gasanova.

Gasanova mengatasi masalah untuk memastikan kemenangan 5-7, 6-4, 6-3 atas petenis Ukraina dan maju ke putaran kedua turnamen pemanasan Australian Open tersebut.

Svitolina memenangi set pertama yang ketat tetapi Gasanova yang berusia 22 tahun mematahkan servis di awal set kedua sebelum harus mengambil timeout medis.

Baca juga: Sakkari berjuang melawan Zidansek untuk capai babak kedua Adelaide

Svitolina membalas segera setelah permainan dilanjutkan tetapi Gasanova mengikutinya di gim berikutnya dan menutup set tersebut.

Keduanya melakukan break di awal set penuntuan tetapi Gasanova akhirnya menang untuk mengalahkan mantan peringkat tiga dunia itu.

Swiatek, yang mengalahkan Belinda Bencic untuk merebut gelar tahun lalu, tidak memiliki masalah saat melawan Saville ketika dia mengalahkan petenis kualifikasi asal Australia itu dalam waktu satu jam 19 menit.

Petenis Polandia, yang menempati peringkat kelima pada turnamen tersebut tahun ini, selanjutnya akan menghadapi runner up US Open Leylah Fernandez.

Sofia Kenin akan menghadapi Ajla Tomlajanovic di babak kedua menyusul kemenangannya 7-5, 7-5 atas Lucia Bronzetti sementara juara Wimbledon Ash Barty akan menghadapi Coco Gauff, yang mengalahkan Ulrikke Eikeri 6-2, 6-1.

Baca juga: Swiatek lumpuhkan Bencic untuk juarai Adelaide International

Petenis Jepang Misako Doi juga lolos dengan kemenangan 6-3, 3-6, 6-1 atas Kristina Kucova dari Slovakia.

Shelby Rogers mengalahkan petenis kualifikasi asal Australia Maddison Inglis 6-1, 6-3 untuk mengatur pertandingan putaran kedua dengan Maria Sakkari.

Baca juga: Barty sebut banyak bakat baru jadi pertanda baik bagi turnamen putri

 

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022