Jakarta (ANTARA) - Fred VanVleet mencetak 24 dari 33 poinnya pada paruh pertama dan menghasilkan tujuh assist saat Toronto Raptors mengalahkan tim tamu San Antonio Spurs 129-104 pada laga Selasa malam waktu setempat (Rabu WIB).

VanVleet, yang menghasilkan 7 dari 14 upaya lemparan tiga angka, telah mencetak lebih dari 30 poin pada tiga pertandingan terakhir saat Raptors meningkatkan rekor mereka menjadi .500 pada musim ini dengan 17-17.

Pascal Siakam menambah 18 poin, 12 rebound dan lima assist bagi Raptors, yang telah meraih tiga kemenangan beruntun. Gary Trent Jr. berkontribusi 21 poin, OG Anunoby dan Justin Champagnie masing-masing mencetak 14 poin, Scottie Barnes menyumbang 11 poin, sembilan rebound dan delapan assist, dan Precious Achiuwa menghasilkan 10 poin.

Mantan pemain Raptor Jakob Poeltl mencetak 19 poin dan meraup 12 rebound bagi Spurs, yang telah kalah empat kali berturut-turut. Devin Vassell dan Joshua Primo masing-masing mencetak 15 poin, Joe Wieskamp mengumpulkan 13 poin dan Derrick White mencetak 12 angka.

Baca juga: Heat kesampingkan Jimmy Butler untuk pertandingan di Portland

San Antonio masih mempunyai empat pertandingan tersisa dari tujuh laga tandang. Toronto menyelesaikan empat pertandingan kandang dengan rekor 3-1.

Raptors, yang mempunyai keunggulan 16-poin setelah tiga kuarter, mengawali kuarter keempat dengan laju 9-3 untuk mencapai selisih 22 poin.

Toronto memimpin 30-29 setelah satu kuarter.

Raptors memanfaatkan laju 9-0 untuk memimpin 14-poin dengan waktu tersisa 4:09 pada kuarter kedua. Lemparan tiga angka Siakam memperpanjang selisih poin menjadi 16 dengan waktu tersisa 1:43. Toronto memimpin 68-53 saat jeda.

Baca juga: Gebrakan Wizards di kuarter keempat bikin Hornets terjungkal

Lemparan tiga angka VanVleet memberi Toronto keunggulan 17-poin dengan waktu tersisa 10:51 pada kuarter ketiga. Spurs memangkas keunggulan tersebut menjadi 13, namun Raptors unggul 18 berkat dunk Siakam.

Layup Jock Landale saat waktu tinggal 3:22 pada kuarter ketiga memangkas keunggulan tersebut menjadi 10an. Toronto merespons dengan laju 9-0 yang ditutup dengan lemparan bebas Chris Boucher. White menyudahi skor pada kuarter ketiga dengan mencetak angka melalui dunk dan lemparan bebas untuk memotong keunggulan menjadi 97-81.

Spurs tampil tanpa Devontae Cacok, Doug McDermott dan Lonnie Walker karena protokol kesehatan dan keselamatan, dan Dejounte Murray (kembali ke rekondisi kompetisi).

Toronto tidak diperkuat Yuta Watanabe dan Svi Mykhailiuk karena protokol COVID-19, demikian Reuters.

Baca juga: Fred VanVleet cetak 35 poin saat Raptors tundukkan Knicks
Baca juga: Isaiah Thomas tambah pemain Mavericks dalam protokol COVID-19

 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022