Jakarta (ANTARA News) - Petenis nasional Christopher Rungkat hanya kurang satu pertandingan lagi untuk meraih hatrik setelah membukukan tempat di final turnamen internasional BUMA Men`s Future dan Women`s Circuit, Sabtu.

Kemenangan Christo atas unggulan kelima asal Taiwan Huang Liang-Ci 7-6 (4), 6-2 pada semifinal di Stadion Tenis Gelora Bung Karno di Jakarta, Sabtu, memastikan petenis peringkat 516 dunia itu ke final turnamen seri ketiga Sportama tersebut.

Pada dua seri sebelumnya, Okeshop dan PGN Men`s Future dan Women`s Circuit yang berlangsung berturut-turut dalam dua pekan sebelumnya, Christo berhasil meraih gelar juara.

"Target saya menjuarai seri ketiga ini juga. Peluang saya sangat besar, meskipun kondisi fisik saya sedikit menurun, saya akan berupaya semaksimal mungkin untuk memenangi pertandingan final besok," kata Christo.

Menurut dia, set pertama merupakan kunci kemenangannya karena saat itu lawannya Huang tampil sangat solid. "Namun begitu kalah pada set pertama, pada set kedua dia langsung habis dan saya menang mudah," katanya.

Pada final Minggu (12/6), Christo bertemu pemain Jepang unggulan keenam, Kento Takeuchji yang menyisihkan petenis Indonesia Sunu Wahyu Trijati, 6-3, 6-2.

"Saya yakin akan dapat mengalahkan dia (Takeuchi). Kami sudah dua kali bertemu dan saya selalu menang," ujar Christo mengenai lawan yang akan dihadapi pada partai perebutan gelar.

Sementara itu, petenis putri Indonesia Ayu Fani Damayanti juga meraih satu tempat di final setelah mengalahkan unggulan ketiga asal Finlandia Pila Suomalainen 6-1, 6-0.

Ayu, unggulan kedua, yang belum kehilangan satu set pun pada turnamen tersebut, akan memperebutkan gelar juara dengan petenis China Zhang Kai-Lin yang meraih kemenangan 6-4, 6-4 atas rekan senegaranya Zhong Yi.

(F005/I015)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011