Jakarta (ANTARA) - Juara bertahan Iga Swiatek mencapai perempat final Adelaide International, Kamis, setelah menang meyakinkan 6-1 6-2 atas runner up US Open Leylah Fernandez.

Swiatek yang menjuarai turnamen Roland Garros 2020 menguasai pertandingan dari kedudukan 1-1 pada set pertama dan memanfaatkan kesalahan servis Fernandez untuk menutup kemenangan dalam waktu 75 menit pada kompetisi pemanasan Australian Open tersebut.

Petenis Polandia yang berperingkat kelima turnamen tersebut mencetak 17 winner melawan lawannya yang berusia 19 tahun dan tidak menghadapi break point saat memperpanjang kemenangan beruntunnya di Adelaide menjadi tujuh pertandingan.

"Saya bermain melawan seorang gadis yang lebih muda yang cukup baru bagi saya," kata Swiatek yang berusia 20 tahun seperti dikutip Reuters.

"Dia cukup berbakat dan dia finalis Grand Slam, jadi saya tahu ini akan sulit."

"Saya merasa sangat percaya diri dan saya cukup senang bahwa saya bisa menyelesaikannya dengan sangat cepat dan saya tidak melepaskan fokus," sambung dia.

Swiatek yang mengalahkan Belinda Bencic untuk merebut gelar tahun lalu akan menghadapi juara Grand Slam dua kali Victoria Azarenka atau favorit tuan rumah Priscilla Hon pada babak berikutnya.

Baca juga: Sabalenka tersingkir di Adelaide usai kalah dari peringkat 100 dunia dan Juara bertahan Swiatek melaju di Adelaide, Svitolina tersingkir

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022