Kupang (ANTARA) - Muhammad Ikhsan Darwis (MID) dinyatakan sebagai calon tunggal Ketua Umum Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) Nusa Tenggara Timur (NTT) setelah lolos verifikasi bakal calon Ketum HIPMI NTT 2022-2025.

Ketua Steering Commitee BPD HIPMI NTT, Saifudin HS  di Kupang, Kamis mengatakan keputusan itu diambil setelah salah satu calon bernama Yusak Benu dinyatakan tidak lolos verifikasi karena ada beberapa persyaratan yang tidak terpenuhi.

Penetapan Muhammad Ikhsan Darwis sebagai calon tunggal sudah melalui pertimbangan yang matang dan sesuai dengan peraturan organisasi yang ada sesuai dengan Steering Commitee (SC) BPD Caretaker HIPMI NTT, No: 02/SC/Musdalub13/BPDNTT/1/2022 tentang hasil verifikasi bakal calon Ketum HIPMI NTT 2022-2025.

“Penetapan calon tunggal Ketum HIPMI sudah melalui berbagai pertimbangan dan komunikasi-komunikasi. Kami tunduk kepada founding fathers yang telah meletakkan AD/ART dan petunjuk organisasi yang menjadi pedoman kami untuk menjalankan roda organisasi,” tegas Saifudin HS

Selain itu, SC juga selalu berkomunikasi dengan pimpinan yang lebih tinggi dan juga dengan para Ketua BPC sebelum mengambil keputusan. Bahkan SC juga berkomunikasi dengan kedua Bakal Calon Ketua Umum yaitu Muhammad Ikhsan Darwis dan Yusak Benu.

“Kami di HIPMI dididik untuk mengedepankan persaudaraan dan persahabatan. Proses komunikasi dengan dua bakal calon dan antara bakal calon sendiri sudah berjalan baik, walaupun belum ada titik temu. Namun punya landasan yang kuat untuk mengambil keputusan sesuai dengan pedoman organisasi,” ujarnya.

Ia menjelaskan, tahapan selanjutnya adalah kampanye oleh calon Ketua Umum BPD HIPMI NTT yang lolos verifikasi.

Sementara itu, calon Ketua Umum HIPMI NTT  Muhammad Ikhsan Darwis mengungkapkan bahwa dirinya berharap agar bisa melewati proses selanjutnya hingga Musdalub.

“Saya mengajak semua untuk bersama-sama memajukan HIPMI NTT, untuk membuktikan bahwa HIPMI NTT hadir untuk membangun NTT tercinta. HIPMI NTT ada untuk menciptakan pengusaha-pengusaha muda yang tangguh, yang bisa membangun daerah kita yang kita cintai ini,” ungkap MID.

Ikhsan juga berharap agar para senior HIPMI beserta semua BPC bisa bergandengan tangan dan bahu membahu untuk membesarkan HIPMI NTT dan HIPMI di daerah masing-masing.
Baca juga: BPOLBF dorong investasi pariwisata Labuan Bajo berwawasan lingkungan
Baca juga: OJK catat investasi pasar modal di NTT tembus 32.797 investor

 

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Royke Sinaga
Copyright © ANTARA 2022