Palembang (ANTARA News) - Sejumlah fasilitas atau tempat pertandingan (venues) untuk SEA Games ke-26 yang dibangun di kawasan Jakabaring, Palembang,Sumatera Selatan, diperkirakan akan rampung Agustus 2011.

Pembangunan venues olahraga untuk SEA Games ke-26 itu rata-rata selesai pada Agustus 2011, kata Kepala Dinas PU Cipta Karya Sumatera Selatan, Rizal Abdullah di Palembang, Senin.

Menurut dia, venues SEA Games ke-26 yang dibangun di kawasan Jakabaring itu, dalam waktu dekat ini bakal selesai adalah lapangan tenis.

Venues lapangan tenis selesai di Juni 2011, karena sekarang tinggal menutup atapnya saja, katanya. Sementara untuk pembangunan wisma atlet sekarang ini sudah mencapai 80 persen.

Wisma atlet ini diperkirakan dalam waktu dekat pembangunannya bakal selesai, ujarnya.

Ia menuturkan, untuk venues olahraga lainnya rata-rata selesai pada Agustus 2011.

Sekarang yang agak berat itu untuk pembangunan tiga venues yakni lapangan tembak, atletik dan aquantik, paparnya.

Untuk pembangunan tiga venues ini yang agak berat dan dananya masih dicarikan dari APBN, tuturnya.

Sejumlah venues olahraga yang dibangun di kawasan Jakabaring antara lain kolam renang, lapangan tembak, lapangan tenis, panjat tebing dan ski air.

Sementara pada SEA Games ke-26 di Indonesia, mendapat kehormatan pemerintah pusat sebagai tuan rumah penyelenggara adalah DKI Jakarta dan Kota Palembang (Sumsel).

Khusus Kota Palembang, selain dijadikan tempat pertandingan 22 cabang olahraga, juga mendapat kepercayaan sebagai penyelenggara upacara pembukaan dan penutupan pesta olahraga se-Asia Tenggara, 11-25 November 2011.

(KR-SUS/M033)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011