JSC itu kebanggaan bagi Sumsel, maka dari itu harus lebih baik lagi.
Palembang (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni mendorong pengelolaan Jakabaring Sport City (JSC) lebih dimaksimalkan.

Dia meminta pengelola JSC untuk lebih kreatif memanfaatkan fasilitas dan venue olahraga tersebut.

"Sebenarnya JSC sudah cukup bagus dari segi sarana dan prasarana cukup menguntungkan. Maka dari itu, gencarkan promosi agar JSC bisa produktif," kata Fatoni, di Palembang, Rabu.

Menurutnya, JSC memiliki aset yang luar biasa dilengkapi dengan venue berstandar internasional. Oleh karena itu, dia meminta agar pengelolaannya dilakukan secara maksimal supaya mampu berkontribusi terhadap daerah.

"Promosi terus digencarkan ditambah lagi ada penginapan serta venue yang lengkap. Saya rasa ini peluang bagi JSC. Termasuk event-event penting, ambil saja," ujarnya.

Oleh sebab itu, ia mengharapkan pihak pengelola JSC untuk segera lakukan langkah-langkah konkret dalam memaksimalkan upaya tersebut.

"JSC itu kebanggaan bagi Sumsel, maka dari itu harus lebih baik lagi," kata Fatoni.

Direktur Utama (Dirut) PT JSC Palembang Meina Paloh mengucapkan terima kasih atas dukungan dan arahan yang diberikan oleh Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni. Sebagai kawasan yang terintegrasi, JSC ke depan diharapkan menjadi role model bagi daerah-daerah lainnya di luar Sumsel.

"Terima kasih atas dukungan dan saran Pak Pj Gubernur. Insya Allah JSC akan lebih baik lagi," kata dia pula.
Baca juga: Sumsel menata taman dan lampu jalan sambut Piala Dunia U-20
Baca juga: Pertandingan Peparpenas X/2023 dipusatkan di Jakabaring Sport City

Pewarta: Ahmad Rafli Baiduri
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023