Jakarta (ANTARA News) - Ukus Kuswara resmi dilantik menjadi Direktur Jenderal Nilai Budaya Seni dan Film (NBSF) Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata (Kemenbudpar).

Selain Ukus Kuswara ada dua pejabat eselon 1 Kemenbudpar yang dilantik dan seremonial pelantikan digelar di Balairung Soesilo Sudarman Jakarta, Rabu.

Menteri Kebudayaan dan Pariwisata (Menbudpar), Jero Wacik, memimpin acara perombakan pejabat di lingkungan kementerian yang dikomandaninya itu.

Dua pejabat lain yang dilantik bersama Ukus adalah I Gusti Putu Laksaguna sebagai Inspektur Jenderal Kemenbudpar dan Yunus Satrio Atmojo sebagai Staf Ahli Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Bidang Hubungan Antar-Lembaga.

Ukus Kuswara ditetapkan sebagai Dirjen NBSF setelah sebelumnya sebagai Plt. Dirjen NBSF.

Sementara I Gusti Putu Laksaguna sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Bidang Hubungan Antar-Lembaga.

Sedangkan Yunus Satrio Atmojo sebelumnya menjabat sebagai Direktur Peninggalan Purbakala pada Direktorat Sejarah dan Purbakala.

Menteri Jero Wacik, mengatakan, perombakan dalam struktur organisasi di lingkungan kementeriannya itu diharapkan mampu mendukung kinerja kementerian menjadi semakin efektif dan efisien.

"Dengan struktur yang baru, kita harapkan kinerja Kemenbudpar semakin baik," katanya.

Apalagi, pihaknya ditargetkan mampu menjaring wisatawan mancanegara (wisman) sebanyak 7,7 juta orang sampai tutup tahun ini.

Ia meminta pejabat yang baru dilantik untuk segera melakukan konsolidasi internal kemudian melakukan akselerasi tindakan agar mampu memenuhi target di masing-masing bidangnya.

(H016/A011)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011