AsiaNet 45080

LONDON, 15 Juni (ANTARA/PRNewswire-AsiaNet) -
    
     International Power (IPR), PT Supreme Energy (Supreme Energy) dan Marubeni Corporation menandatangani perjanjian usaha patungan pembangunan proyek panas bumi Rantau Dedap yang berlokasi di Provinsi Sumatera Selatan.

     Perjanjian ini menyusul penunjukan Supreme Energy sebagai pemenang tender konsesi dan lisensi pertambangan panas bumi.

     Supreme Energy, IPR-GDF SUEZ Asia dan Marubeni Corporation merupakan kemitraan yang membawa kombinasi kuat keterampilan teknis, keahlian di bidang panas bumi dan pengembangan IPP serta pengalaman ke sektor listrik di Indonesia.

     Supreme Energy akan menegosiasikan Perjanjian Pembelian Tenaga Listrik dengan PLN sebelum melanjutkan pembangunan pembangkit listrik tersebut.

     Proyek 220MW di wilayah Rantau Dedap, di mana IPR memegang 35% sahamnya, adalah bagian dari pengembangan listrik 10.000MW kedua yang dipercepat oleh pemerintah Indonesia. Ini akan ikut memenuhi kebutuhan listrik yang meningkat di Indonesia, dengan menggunakan sumber daya energi terbarukan.

     International Power merupakan salah satu pengembang tenaga listrik terkemuka di Indonesia dengan aset-aset operasional 1.280MW dan kapasitas 815MW yang tengah dibangun di pasar ini.

     Tentang International Power
    
     International Power plc adalah perusahaan pembangkit listrik independen terkemuka dengan kapasitas 70.196MW (bruto) (41.550MW bersih) yang tengah beroperasi dan jaringan signifikan proyek 17.249MW (bruto) (6.826MW bersih) yang sedang dibangun pada tanggal 31 Desember 2010. International Power terdaftar di London Stock Exchange dengan simbol ticker IPR. Situs web Perusahaan: http://www.iprplc-gdfsuez.com GDF SUEZ memegang 70% saham International Power plc, informasi lebih lanjut tentang GDF SUEZ Group terdapat di: http://www.gdfsuez.com
    
     Tentang Supreme Energy
    
     Supreme Energy didirikan pada tahun 2007 oleh para profesional dengan pengalaman dan pengetahuan luas di bidang bisnis jasa energi di Indonesia yang telah sangat aktif dan terlibat langsung dalam industri minyak dan gas bumi dalam pengembangan dan operasi panas bumi di Indonesia selama sepuluh tahun terakhir. Supreme Energy memperoleh hak untuk melakukan studi kelayakan pendahuluan di tiga wilayah panas bumi terbaik di Indonesia dan berhasil memperoleh lisensi penambangan dalam ketiga tender kompetitif.

     Kontak Pers dan Investor International Power:

     Richard Treacher, +44-207-320-8788

     SUMBER: International Power plc

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2011