Investasi yang dipimpin SoftBank Vision Fund 2, Enlightenment Capital akan memungkinkan divisi komersial perusahaan ini, RR.AI, meningkatkan dan memberikan solusi otonomi ujung ke ujung untuk pasar transportasi dan logistik.

Clarksburg, Md. (ANTARA/Business Wire)- Robotic Research, pemimpin global dalam solusi mobilitas otonom dan robotika, hari ini mengumumkan putaran pendanaan 228 juta dolar AS—modal luar pertama yang dikumpulkan perusahaan tersebut. Pendanaan ini akan mendorong inovasi dan perluasan lebih lanjut divisi komersial Robotic Research, RR.AI, yang berfokus untuk memberikan solusi mengemudi otonom yang komprehensif untuk truk komersial, bus, drayage, dan kendaraan logistik. Investor dalam putaran Seri A ini termasuk SoftBank Vision Fund 2, Enlightenment Capital, Crescent Cove Advisors, Henry Crown and Company, dan Luminar Technologies, Inc.

Untuk melihat rilis pers multimedia selengkapnya, klik di sini: https://www.businesswire.com/news/home/20211208006171/en/

Logo Robotic Research (robotic research)

“Investasi ini mencerminkan keberhasilan kami dalam mengembangkan solusi otonom untuk pelanggan pemerintah AS kami, dan akan menyediakan sumber daya yang dibutuhkan untuk memenuhi permintaan pelanggan komersial kami yang terus meningkat dan perluasan upaya komersial kami,” kata CEO, Robotic Research, Alberto Lacaze. “Sejarah dan pengalaman panjang kami telah memungkinkan kami untuk mengembangkan solusi terbukti yang tidak hanya kokoh, aman, dan andal, tetapi juga serbaguna dan ideal untuk beroperasi di berbagai lingkungan, kondisi cuaca, dan kasus penggunaan.”

Robotic Research telah berhasil menerapkan solusi otonom dan robotika di jalan raya di seluruh dunia serta di lingkungan industri yang paling keras dan tidak terstruktur. Kit otonomi agnostic-kendaraan perusahaan ini, AutoDrive®, telah terintegrasi dalam berbagai kendaraan termasuk bus transit tugas berat otomatis pertama Amerika Utara, truk Kelas 8, dan truk pekarangan. AutoDrive® dapat digunakan di jalan raya, di luar jalan raya, atau di halaman, menjadikannya sangat cocok untuk memberikan solusi mengemudi otonom 360° yang mencakup berbagai domain desain operasional (ODD) yang kompleks.

“Kami percaya bahwa teknologi kendaraan otonom berpotensi untuk membentuk kembali bagaimana barang dan orang dipindahkan,” ujar Wakil Presiden Senior SoftBank Group Corp dan mantan Mitra Pengelola di SoftBank Investment Advisers, Akshay Naheta. “Robotic Research memiliki rekam jejak operasi di sektor komersial dan telah membangun solusi otonomi yang berbeda dengan berfokus pada peluang nyata yang menghasilkan pendapatan. Kami sangat senang menjadi mitra keuangan dan menyediakan sumber daya yang dibutuhkan untuk mempercepat komersialisasi solusi Robotic Research.”

Ini merupakan investasi ekuitas strategis pertama hingga saat ini oleh Luminar, pemimpin global dalam teknologi perangkat keras dan perangkat lunak lidar kelas otomotif. Robotic Research bekerja sama dengan Luminar pada peluang strategis untuk memajukan otonomi dan telah memilih Luminar sebagai penyedia lidar jangka panjangnya.

UBS Investment Bank bertindak sebagai penasihat keuangan dan agen penempatan untuk Robotic Research. Cravath, Swaine & Moore LLP bertindak sebagai penasihat hukum, dan Covington & Burling LLP bertindak sebagai penasihat khusus untuk Robotic Research.

Tentang RR.AI

RR.AI adalah divisi komersial Robotic Research––perusahaan teknologi global yang telah memberikan solusi mobilitas dan robotika otonom ke sektor pertahanan selama dua dekade. Kit otonomi lengkap agnostik-kendaraan RR.AI (AutoDrive®) adalah sistem mengemudi otonom yang terbukti untuk lingkungan on-road dan off-road serta dipercaya oleh mitra OEM terkemuka di industri. Ia secara unik cocok untuk memberikan solusi mengemudi otonom 360° ujung ke ujung untuk transportasi komersial yang mencakup domain desain operasional (ODD) yang kompleks. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang RR.AI, kunjungi www.rr.ai.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20211208006171/en/

Kontak
Media
Don Lefeve
Kepala Urusan Perusahaan

Sumber: Robotic Research

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022