Jakarta (ANTARA) - Petenis nomor satu dunia Ash Barty mengundurkan diri dari Sydney Tennis Classic, Senin, agar mendapatkan peluang pulih guna tampil dalam Australian Open yang dimulai pekan depan.

Barty memenangi gelar tunggal Adelaide International, Minggu, setelah menang 6-3 6-2 atas Elena Rybakina sebelum bermitra dengan Storm Sanders untuk gelar ganda.

"Sayangnya saya mengundurkan diri dari Sydney Tennis Classic agar memiliki waktu untuk pulih sebelum Australian Open," kata Barty seperti dikutip Reuters.

"Saya minta maaf saya tidak akan mendapatkan kesempatan bermain di depan para penggemar Sydney tahun ini, saya berharap dapat melihat Anda semua lagi segera. Saya berharap para pemain dan tim turnamen mendapatkan yang terbaik untuk pekan depan."

Baca juga: Kasus Djokovic mencederai dunia olahraga, kata Murray

Sebelum kembali ke Adelaide, Barty terakhir bermain dalam US Open pada September. Dia kesulitan pada pertandingan pembukanya melawan Coco Gauff tetapi petenis berusia 25 tahun itu mengaku senang melihat kemajuannya.

"Saya merasa servis saya sedikit menjadi faktor dominan," kata Barty.

"Saya kira melalui pertandingan pertama melawan Coco, sedikit kesulitan dengan ritme dan baru menemukan ritme menjelang akhir set kedua dan awal set ketiga."

"Lalu saya pikir saya bermain dengan baik melalui sisa pertandingan dengan mengendalikan permainan servis saya, mengendalikan tempo permainan dengan permainan servis saya."

Australian Open, Grand Slam pertama tahun ini, dimulai pada 17 Januari.

Baca juga: Barty awali persiapan Australian Open dengan juara di Adelaide

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022