Jakarta (ANTARA News) - Barcelona berhasil menangkan Alexis Sanchez setelah bersaing dengan Manchester United dan Manchester City untuk mendapatkan gelandang lincah asal Chile itu dari klub Italia, Udinese.

Sanchez yang mencuri perhatian pada Piala Dunia Afrika Selatan, Juli 2010, direncanakan terbang ke Nou Camp, markas Barca, pekan depan untuk merampungkan kontraknya.

Setelah itu Sanchez akan pulang kampung halamannya untuk membela Chile dalam Copa Amerika.

Pemain berusia 22 tahun itu bergabung denan Udinese dengan nilai kontrak 1,7 juta Poundsterling pada 2006 sebelum dipinjamkan ke River Plate pada tahun yang sama. Pada musim 2010/2011, Sanchez berhasil mencetak 12 gol untuk Udinese dan membawa klub itu ke Liga Champions musim depan.

Sementara itu pekan lalu perwakilan dari baik United maupun City telah bertemu dengan perwakilan Udinese, Gino Pozzo pekan lalu. Sebelumnya perwakilan dari Juventus dan Inter Milan juga telah bertemu Pozzo demi memburu Sanchez.

Tetapi Barcelona akhirnya berhasil merekrut Sanchez dengan banderol 25 juta Poundsterling dengan tambahan 7 juta Poundsterling insentif berbasis prestasi.

Kabar itu tampaknya akan menjadi pukulan telak bagi pelatih City, Roberto Macini yang telah berkoar-koar akan menjadikan Sanchez sebagai target transfer utamanya menjelang musim 2011/2012. (Ber)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011