-
Jakarta (ANTARA News) - Anda tentu masih tahu, pernah mendengar atau melihat film Indonesia yang paling sensasional  tahun 80-an dan awal 90-an, "Catatan Si Boy" yang dibuat hingga empat sequel.

Nah, film  itu  akan kembali menghiasi bioskop Indonesia mulai 1 juli 2011. Boy 2011 bukan lagi diperankan Onky Alexander tapi Ario Bayu.

"Catatan Harian Si Boy" masih mengedepankan karakter sosok "Boy" pada era 80-an seperti maskulin, digilai perempuan, rajin ibadah dan berjiwa muda.

Putrama Tuta, sutradara dan produser film itu menyebutkan karya mereka  bukanlah remake dari film "Catatan Si Boy" pada era 80an.

Film baru itu lanjutan  film pertamanya dengan benang merah  buku catatan si Boy yang dipegang pacar si Boy saat itu "Nuke" .

"Catatan Harian Si Boy" bukanlah remake dari film pertama tapi regenerasi dari  film pertama," kata Putrama ketika menggelar jumpa pers di Jakarta Selasa (21/6).

Putratama mengatakan dia terinsipirasi dari kesuksesan "Catatan Si Boy" dan kisah  film itu masih sesuai dengan keadaan sekarang. "Catatan Harian Si Boy" juga masih diwarnai kisah cinta anak muda, peran dengan cowok-cowok macho, kebut-kebutan mobil tapi penuh pesan moral dan rasa kekeluargaan.

"Selesaikanlah apa yang telah kamu mulai," kata Putratama mengenai pesan moral dalam film tersebut.

Ario Bayu akan adu peran dengan Carissa Puteri, Poppy Sofia, Abimana Satya, dan Albert Halim. Pemeran "Si Boy" dahulu,   Onky Alexander, juga muncul, demikian juga  Didi Petet.

Film yang akan diluncurkan 20 tahun setelah peluncuran film "Catatan Si Boy" terakhir. Film itu berdurasi 98 menit dan memakan pembuatan film selama 3 tahun dengan dana pembuatan film lebih dari Rp. 5 Milyar.

"Lama, karena kami ingin membuat film yang benar-benar bagus sehingga bisa diterima di masyarakat," katanya.
(ANT/A038)

Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011