Pasalnya antrian pembelian bensin di daerah itu, sudah terjadi hampir sebulan ini
Gorontalo, 23/6 (ANTARA) - Antrian pembelian bensin di satu stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Kabupaten Gorontalo Utara, Kamis, mencapai satu kilometer.

John Gobel (56) warga yang turut antri di SPBU satu-satunya yang ada di daerah tersebut mengatakan, antrian kendaraan baik mobil maupun kendaraan becak motor itu sudah terjadi sejak Rabu malam (22/6).

SPBU satu-satunya itu menjadi andalan utama warga namun sudah sejak lama suplai stok BBM tidak bisa dijamin keberlangsungannya.

"Kami dapat informasi bahwa bensin akan masuk di SPBU tersebut malam itu juga, dan siap melayani kebutuhan bensin bagi konsumen. Mestinya tidak ada pengurangan pasokan bensin untuk Kabupaten Gorontalo Utara, mengingat di daerah ini hanya memiliki satu SPBU", ungkap John.

Meski begitu, John mengaku menyayangkan tidak adanya perhatian pihak Pertamina terhadap kebutuhan bensin di daerah tersebut.

"Dengan begitu antrian panjang dan kekosongan stok bensin di wilayah ini tidak terus terjadi. Pasalnya antrian pembelian bensin di daerah itu, sudah terjadi hampir sebulan ini," katanya.

Meski antrian sangat panjang terjadi di SPBU Molingkapoto Gorontalo Utara, namun depot-depot bensin yang ada di pinggir jalan tetap ramai dikunjungi para pembeli dengan harga mencapai Rp7.000 perliter.
(PSO302)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2011